Sehari Dirawat, PDP Covid-19 di Majalengka Meninggal

Ilustrasi

MAJALENGKA-Baru sehari dirawat di RSUD Cideres, Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka meninggal dunia pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Yang bersangkutan pun belum sempat menjalani tes swab atau PCR untuk mengetahui terpapat Covid-19 atau tidak.

“Ya tes swab belum dilakukan, namun Allah SWT berkehendak lain,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Agus Permana seperti dilansir Tribun, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, PDP berumur 55 tahun itu baru masuk ke RSUD Cideres Majalengka pada, Selasa (26/5/2020) atau hanya sehari sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Namun, sebelum meninggal, pasien yang kini telah dikebumikan sudah menjalani rapid diagnostic test (RDT) atau tes cepat dan hasilnya reaktif.

“Ketika hasil Rapid tes reaktif, pasien langsung dirawat di ruang isolasi RSUD Cideres dan menjalani perawatan intensif,” ucapnya.

Jadi, lanjut Agus, sebenarnya almarhum belum tentu terpapar virus Corona. Bisa saja, yang bersangkutan terbawa penyakit bawaan yang gejalanya menyerupai Covid-19.

“Penyakit yang dideritanya menyerupai Covid-19 seperti sesak napas, batuk, demam. Meski, almarhum semasa hidupnya pernah kontak dengan anaknya yang pulang dari Bandung, bisa saja penyakitnya dari bawan bukan Covid-19,” jelas dia.(red)

Baca juga

Leave a Comment