Satu Tewas dan Lima Warga Luka Berat Akibat Diseruduk Truk Fuso

Petugas mengatur lalu-lintas di Jalan Arteri Karawang-Cikampek setelah sebelumnya terjadi laka lantas sebuah truk fuso menyeruduk penggguna jalan dan pedagang gorengan.

KARAWANG-Satu orang tewas seketika dan lima warga lainnya mengalami luka berat akibat diseruduk truk fuso yang diduga mengalami rem blong di Jalan Arteri Karawang Cikampek, tepatnya di depan Kantor Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Rabu (29/12/2021) pukul 15.30 WIB.

Korban merupakan pengendara sepeda motor dan pedagang gorengan di depan kantor desa. Mereka langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Dari pantauan PR, Pukul 16.00 WIB, badan truk yang kecelakaan masih melintang menutup badan jalan. Selain itu ada dua unit motor yang ringsek karena tergusur truk.

Masih terdapat bercak darah di lokasi kejadian. Sementarat pecahan kaca truk fuso masih berserakan di pinggir jalan.

Kecelakaan tersebut membuat macet arus lalu-lintas dari dua arah. Selain badan jalan tertutup truk, pengguna jalan malah memperlambat laju kendaraannya untuk melihat apa yang terjadi di lokasi itu.

Salah seorang saksi mata warga Desa Anggadita, Edo (53) yang merupakan tukang ojek panggakalan di sekitar lokasi kejadian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat arus lalu-lintas tengah padat.

“Truk melaju dari arah Karawang Kota ke arah Cikampek. Tiba-tiba truk ke luar jalur dan menyebrangi pembatas jalan. Dari arah berlawanan datang sejumlah sepeda motor dan langsung tergusur truk,” tutur Edo.

Disebutkan, laju truk baru berhenti setelah menabrak pagar tembok kantor desa. Di kolong truk tergeletak beberapa korban, satu di antaranya diketahui tewas di tempat.

“Korban ada 6 orang. Tiga orang pedagang gorengan di depan desa, satu tukang parkir, dan dua orang pengendara motor Honda Beat,” tutur Edo.

Edo yang saat itu berada di lokasi menduga, korban tewas adalah salah seorang pengendara sepeda motor dengan nomor polisi T 3554 RS. Dia ditemukan di kolong truk.

“Sepertinya truk itu mengalami rem blong saat turun sari jalan layang Klari. Untuk menghindari korban lebih banyak pengemudi banting setir ke kanan. Sebab arus lalu-lintas menuju arah Cikampek lumayan padat,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian dari Polsek Klari masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Satlantas Polres Karawang. Sementara, semua korban yang mengalami kecelakaan itu dibawa ke rumah sakit terdekat.(red)

Baca juga

Leave a Comment