Satia Teriak Ingin Bertemu Jokowi dan Minta Dibelikan Mainan

MERONTA: Satia meronta agar ia dibelikan sebuah mainan alat berat, saat hendak dibawa ke ruangan perawatan.

KARAWANG-Satia Putra (7), bocah asal Dusun Cilembung, Desa Pasir Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Hal itu ia ungkapkan ketika ia dibujuk agar mau masuk ke ruang Poli Eksekutif RSUD Karawang, Rabu (3/7/2019) siang.

Satia merupakan bocah berusia tujuh tahun yang kelebihan bobot. Saat ditimbang di RSUD Karawang, bobot Satia mencapai 101 kilogram. Sebelum dibawa masuk ke ruang perawatan, ia terlihat sedang asyik mengemil makanan ringan yang dibawakan keluarganya.

Hal unik lainnya, Satia meronta dan berteriak untuk segera dibelikan mainan beckho. Jika tidak dibelikan, ia marah dan tak mau dibawa ke ruangan. Satia juga sempat takut dengan rombongan media yang mengambil gambar dan merekam aktivitasnya.

Dikatakan Wakil Bupati, itu merupakan sifat seorang anak kecil dan wajar. Perlu ekstra kesabaran untuk menangani Satia, mengingat usianya masih tujuh tahun. “Saya yakin RSUD professional dan memberikan pelayanan terbaiknya untuk Satia,” kata Wabup.

Sementara, Plt Dinas Kesehatan Karawang, dr Nurdin mengatakan pihaknya mempersiapkan kartu kesehatan untuk Satia. Dananya bersumber dari program Karawang Sehat. Satia bakal ditangani secara optimal.

“Pemkab Karawang dipastikan menanggung biaya pengobatan Satia,” kata Nurdin. (naz)

Baca juga

Leave a Comment