Saling Berebut Jabatan Pimpinan DPRD Karawang, Begini Tanggapan Penasihat Partai Gerindra Karawang

Ade Suhara/net.

KARAWANG-Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi, dengan Sekretaris Endang Sodikin saling berebut jabatan calon pimpinan DPRD Karawang. Masing-masing pihak saling mengklaim bila dirinya yang paling berhak menduduki jabatan itu dengan argumen yang dilontarkannya.

Penasihat Partai Gerindra Karawang, Ade Suhara, mengaku prihatin dengan kondisi seperti itu dan meminta masing-masing pihak menahan diri untuk tidak semakin memanas.

“Segera gelar musyawarah (pleno-red) yang dihadiri semua pengurus untuk mencari titik temu,” katanya kepada Prasastijabar.com, Kamis (1/8/2019).

Dalam rapat itu, ucapnya, nanti disepakati pemetaan siapa-siapa saja yang duduk sebagai pimpinan di DPRD Karawang dan alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya, seperti di komisi, badan anggaran.

“Semuanya kembalikan ke AD/ART Partai Gerindra,” ujarnya.

Ketika disinggung terkait posisi surat mandat DPD Gerindra Jawa Barat yang menunjuk Endang Sodikin sebagai pimpinan DPRD Karawang sementara, menurutnya, sah-sah saja surat itu. Namun perlu dingat mandat itu sifatnya hanya sementara sebatas sampai terbentuknya posisi kader Gerindra di AKD.

“Setelah itu selesai terbentuk, ya nanti akan ditentukan siapa pimpinan DPRD Karawang definitifnya,” imbuhnya.

Namun bila merujuk ke AD/ART Partai Gerindra, sambungnya, maka diprioritaskan yang menjadi pimpinan DPRD Karawang adalah Ketua DPC Gerindra Karawang.

“Kecuali kalau Ketua DPC sudah duduk di pimpinan AKD lainnya, maka posisi pimpinan DPRD Karawang diisi oleh kader lainnya karena tidak boleh merangkap,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment