Rumah Makan Terbakar Hebat, Satu Warga Kehilangan Nyawa

KARAWANG-Rumah Makan khas Sunda yang terletak di Blok B Perumnas Bumi Telukjambe, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, terbakar hebat, Minggu dini hari (29/8/2021). Akibat peristiwa tersebut satu warga tewas di tempat kejadian.

“Peristiwa itu terjadi pukul 01.00 WIB, Saat itu suasana perumahan sudah mulai sepi,” ujar Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin, saat dihubungi, Minggi (29/8/2021).

Menurutnya, api baru bisa dipadamkan setelah petugas Damkar berjibaku selama dua jam. Pihaknya mengerahkan dua unit mobil Damkar ke lokasi tersebut.

“Api yang melalap bangunan rumah makan tersebut sangat dahsyat. Kami cukup sulit mengendalikan kobaran api itu,” kata Yasin.



Dijelaskan, setelah api padam, petugas menemukan sosok mayat yang telah gosong. Dari keterangan warga sekitar, korban diduga kuat bernama Aris Solihin, warga Kabupaten Kuningan yang merupakan karyawan rumah makan.

Yasin menyebutkan, saat ini petugas masih menyelidiki asal api yang melalap bangunan tersebut. “Kami sudah melaporkan hal ini ke pihak Kepolisian Resor (Polres) Karawang,” katanya.

Sementara itu beberapa saksi menyebutkan, di sekitar ramah makan memang sedang ada pekerjaan pemasangan papan reklame. Para pekerja menggunakan alat las untuk menyambung tiang dengan papan reklame.

Diduga kuat api dari alat las menyembar bagian bangunan yang mudah terbakar. Para pekerja, termasuk korban berupaya keras memadamkan api, tapi upaya mereka tidak berhasil.

Dalam sekejap api melalap semua bangunan hingga luluh-lantak. Bahkan, seorang warga bernasib nahas harus kehilangan nyawa. (Dodo Rihanto)


Baca juga

Leave a Comment