Rumah Jompo Sebatang Kara di Tirtajaya Ambruk

Kondisi rumah Mak Onis yang abruk karena lapuk dimakan usia

KARAWANG-Seorang jompo yang hidup sebatang kara, Mak Onis (70) warga Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, harus mengalami nasib pahit karena runah yang tinggalinya ambruk.

Kepala Desa Sabajaya, Andri mengatakan, rumah tersebut ambruk pada Jumat (26/6/2020) saat Mak Onis sedang melaksanakan salat dzuhur. Kondisi rumah memang dalam kondisi lapuk dimakan usia.

Di akui Andri dirinya selaku pihak pemdes bersama Muspika Kecamatan Tirtajaya, langsung ikut membantu membersihkan puing reruntuhan rumah yang ambruk.

“Upaya kami dari Pemdes Sabajaya akan berupaya semaksimal mungkin dan langsung melaporkan musibah ini kepihak Pemerintah Daerah. Mudah-mudahan rumah Mak Onis bisa kembali di bangunkan,” kata dia, Minggu (28/6/2020).

Sementara, PB Kecamatan Tirtajaya, Ikhwan Lubis menyampaikan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta.

“Saat ini Mak Onis mengungsi di rumah saudaranya,” terang dia.

Ia menurutkan, pihaknya juga sudah melakukan assessment ke lokasi kejadian bersama aparatur Desa dan Muspika Kecamatan Tirtajaya ikut membersihkan rumah roboh.

“Kebutuhan korban yang diperlukan dengan sangat Mendesak, logistik makanan, peralatan dapur dan kebutuhan logistik lainnya,” pungkasnya.(sep/zak)

Baca juga

Leave a Comment