Rp14 Miliar Untuk Lanjutan Pedestrian Suryakencana, PKL Bakal Pindah Ke Gang

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meninjau lokasi di Jalan Suryakencana. (Foto : Herman/Praja).

BOGOR-Pemkot Bogor siapkan anggaran sebesar Rp14 miliar untuk pembangunan lanjutan pedestrian di kawasan Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor, dengan leading sektor Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR).

Rencananya, pembangunan akan dimulai tahun ini. Karenanya, Pemkot Bogor juga berencana memindahkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) ke Koridor atau Gang Gang yang ada disekitar Jalan Suryakencana.

“Kini tinggal lelang dari ULP,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, usai melakukan pemantauan lokasi, Selasa (2/7/2019).

Bima mengatakan, sedikitnya ada 7 koridor atau gang di kawasan Suryakencana bakal disiapkan untuk merelokasi para PKL. Koridor koridor tersebut yang menghubungkan antara jalan suryakencana dengan jalan Roda.

“Ada 7 koridor yang akan kita siapkan untuk PKL. Tujuannya menghidupkan, melakukan normalisasi dari akses-akses gang yang menghubungkan antara Suryakencana dan jalan roda,” katanya.

Dengan konsep minimalis, lanjut Bima, para PKL nantinya tidak mengganggu warga yang akan melintasi koridor tersebut, karena dipersiapkan ruang warga untuk melintas.

“Jadi trotoar dari mulai gang Aut sampai Vihara, PKL ini kita harapkan masuk kesitu,” tutupnya. (man/tif).

Baca juga

Leave a Comment