Rekomendasi Calon Bupati dari Gerindra Turun Pertengahan Juli

Endang Setyawati Thohari

CIANJUR-Partai Gerindra bakal mengeluarkan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada serentak 2020 pada petengahan Juli. Hal itu seperti disebutkan Dewan Pakar DPP Partai Gerindra, Endang Setyawati Thohari, saat berkunjung ke Cianjur (17/6/2020).

Ia mengatakan, kader Gerindra dipastikan harus ada dan menunggu restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Sedang dibahas di pusat dan dibahas bersama, tinggal menunggu keputusan dari ketua umum, siapa saja yang akan maju termasuk untuk Cianjur,” ujar Endang saat membagikan bantuan olahan hasil ikan untuk warga Cianjur di Jalan Siliwangi, seperti dilansir TeibunJabar.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Gerindra Prasetyo yang namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat bakal calon bupati Cianjur dari Gerindra, mengaku sudah menjadi hak setiap kader untuk maju di Pilkada Cianjur.

“Terlebih kami di fraksi merupakan kewajiban, siapa yang direstui itu menjadi kewenangan ketua umum kami,” kata Prasetyo.

Ia mengatakan, saat ini Gerindra mempersiapkan struktur dan bakal calon.

“Insyaallah kami menang, kami punya strategi khusus untuk memenangkan pesta demokrasi, lalu kami tetap menjalin komunikasi dengan beberapa partai, konstelasi politik masih bisa berubah, walaupun Gerindra bisa mengusung sendiri tapi kerja sama dengan semua partai tetap dilakukan,” paparnya.

Dirinya pun siap menang dan siap kalah dalam pesta demokrasi jika direstui ketua umum.

“Iya betul bahwasanya semua kader punya hak siapapun yang akan dicalobkan saya akan mendukung penuh,” ungkap dia.

Prasetyo juga siap mundur dari dewan jika ketua umum DPP Partai Gerindra merestui dirinya untuk menjadi calon bupati Cianjur.

“Jika saya dapat restu saya siap maju meski harus mundur dari dewan, dan jika saya tidak dapat restu saya siap dukun siapapun calon yang maju dari Gerindra,” kata Prasetyo.

Menurutnya, sejauh ini belum ada rekomendasi untuk siapapun dari ketua umum partai Gerindra.

“Siapapun yang direstui adalah kewenangan ketau umum, yang terpenting kami siapkan struktur partai dan calon calon kita, karena kami yakin siapapun yang dicalonkan oleh Gerindra, punya target khusus untuk memenagkan Pilkada,” pungkasnya.(red)

Baca juga

Leave a Comment