Purwakarta Buka Layanan Call Center Krisis Air Bersih

Kepala DPKPB Purwakarta Wahyu Wibisono

PURWAKARTA – Untuk memudahkan pengaduan masyarakat soal krisis air bersih, Pemkab Kabupaten Purwakarta membuka layanan call center yang terpusat di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.

“Masyarakat bisa menghubungi call center 112 apabila membutuhkan kiriman air bersih khususnya untuk wilayah yang masuk zona merah,” ujar Kepala Diskominfo, Ida Siti Hamidah, baru-baru ini.

Hal itu dilakukan pemerintah sebagai respon untuk memudahkan penanganan masyarakat di sejumlah kecamatan yang kerap mengalami krisis air bersih pada musim kemarau.

Ida menambahkan, bahwa laporan itu nantinya diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta.
Masyarakat cukup memberikan informasi berupa nomor HP dan alamat yang dituju. Setelah itu pihak operator akan meneruskan kepada pihak DPKPB dan PDAM Purwakarta.

“Nanti pihak DPKPB bergerak kirim air bersih kepada masyarakat,” kata Ida.

Bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih selain bisa menghubungi call center 112 juga dapat melalui sosial media Diskominfo maupun PPID.

“Terintegrasi nantinya, masyarakat isi data lengkapnya lalu operator akan langsung menghubungi pihak terkait,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala DPKPB Purwakarta Wahyu Wibisono atau akrab di sapa Wibi itu, mengaku sejauh ini belum menerima laporan soal pengaduan serta permohonan air bersih. Akan tetapi dirinya terus siaga dan siap antisipasi.

“Sejauh ini kami belum menerima laporan soal krisi air bersih, yang pasti kita tetap siaga untuk melayani masyarakat” jelas Wibi.

Baca juga

Leave a Comment