Pucuk Pimpinan Berganti, DanMen Armed 2/1 Kostrad Gelar Pisah Sambut

Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, didampingi istri, Danmen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Johanes Toar Pioh didampingi istrinya dan kasmen Armed 2/1 Kostrad. (Foto : Uwes/Praja).

PURWAKARTA-Resimen Armed 2/1 Kostrad gelar pisah sambut pucuk pimpinan, yang sebelumnya di jabat Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono digantikan Letkol Arm Johanes Toar Pioh sebagai Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad yang baru.

Acara pisah sambut yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Purwakarta, tokoh masyarakat, agama, dan tamu undangan lainnya itu dilaksanakan di area kolam renang Sthira Yudha, Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Sadang – Purwakarta, Jumat (26/7/2019) tadi malam.

Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, meucapakan terima kasih kepada seluruh unsur Muspida, para aparatur Pemkab dan masyarakat Purwakarta atas dukungan dan kerjasamanya dalam membantu pelaksanaan tugas Resimen Armed 2/1 Kostrad selama dirinya menjadi DanMen.

“Apabila ada kesalahan selama saya bertugas di Purwakarta, kami beserta keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Yuniar.

Purwakarta dinilai memang istimewa, dari adat dan nilai budayanya, hingga sinergitas aparat TNI/Polri dan masyarakat, serta pemda, sangat luar biasa.

“Untuk itu saya sangat bertrimakasih atas kebersamaan kepada masyarakat Purwakarta. Untuk Danmen yang baru saya yakin lebih baik dari pada saya, sehingga bisa membawa Resimen ini lebih baik, karena Resimen ini berisi Alutsista tercanggih di Indonesia. Ada Astros, Meriam Caesar yang harga nya miyaran rupiah. Harus diawaki orang orang profesional. Saya yakin Letkol Arm Johanes Toar Pioh, sebagai Danmen Armed 2/1 Kostrad yang baru bisa bisa membawa Resimen lebih berkembang di masa depan,” kata Yuniar.

Di tempat yang sama, Danmen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Johanes Toar Pioh mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah sudi hadir dalam acara ini, hal ini merupakan proses yang harus dilaksanakan dalam tugas sebagai prajurit yang siap ditempatkan dimana saja.

“Saya berharap dapat diterima menjadi bagian dari warga Purwakarta. Tentunya saya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono solidnya kerjasama antara TNI, Polri dan Pemkab Purwakarta mudah-mudahan bisa terus berlanjut dan berkesinambungan,” kata Toar Pioh sapaan karibnya. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment