Proses Screening, BPH PKS Karawang Persiapkan Kadernya Duduki Pimpinan AKD

KARAWANG-Setelah dipastikan dapat enam kursi di DPRD Karawang, Badan Pengurus Harian (BPH) PKS Kabupaten Karawang memastikan kader terbaiknya untuk menduduki pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD). Proses screening (penjaringan-red) itu sedang berjalan dengan meniliti curriculum vitae (cv), kompetensi dasar, dan track record kader yang lolos ke parlemen.

“Untuk pimpinan AKD akan kami usulkan dua kader untuk disetujui oleh DPW PKS Jawa Barat,” kata Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat, kepada Prasastijabar.com, belum lama ini.

Dedi menjelaskan, dengan jumlah empat komisi di DPRD Karawang, sementara ada enam kader yang lolos ke parlemen, maka dipastikan setiap komisi ada kader PKS Karawang. Pihaknya tidak mengistimewakan komisi tertentu, karena setiap komisi miliki kepentingan yang sama untuk kemajuan Kabupaten Karawang.

“Nanti kami berikan target program kepada kader yang duduk di setiap komisi dan target itu akan kami evaluasi setiap tahun,” ujarnya.

Dedi berharap, dengan bertambahnya jumlah kursi yang diraih PKS ini bisa memberikan gagasan dan ide-ide yang konstruktif. Pasalhnya, penambahan kursi liniear dengan banyaknya peluang kader untuk menggoal-kan program-programnya.

“Muaranya program-program yang miliki manfaat besar untuk masyarakat Karawang,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment