Polres Purwakarta Ciduk Pencuri Besi Terduga Penyebab Gerbong Kereta Api Terbakar

Polres Purwakarta Lakukan Penyelidikan Terkait Terbakarnya Gerbong Kereta. (Foto : Uwes/Praja).

PURWAKARTA-Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta berhasil menangkap tiga orang terduga pembakaran gerbong kereta api di stasiun kota Purwakarta di Jalan Veteran Gang Keramik, Kecamatan Purwakarta kota, Sabtu, (6/7/2019).

Sebelumnya dua pelaku dini hari tadi ditangkap di stasiun kota Purwakarta, karena pada saat terjadi kebakaran keduanya berada di lokasi kebakaran dan sedang melakukan pencurian besi rongsok dari salah satu gerbong.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian, mengatakan, dini hari tadi 12 gerbong kereta api hangus terbakar. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara, akan tetapi olah TKP tersebut langsung dihentikan.

”Sebab dari hasil keterangan dua pelaku telah mengarah kepada 3 tersangka lainya. Dari hasil pengembangan, satu tersangka siang ini berhasil ditangkap di Jalan Veteran Gang Keramik,” ujar Handreas.

Sementara dua pelaku lainya ketika dilakukan penggerebegan di sebuah kontrakan yang tidak jauh dari lokasi kejadian yaitu di Kampung Karang Layung, keduanya sudah kabur. Dengan menurunkan tim Reserse, saat ini polisi melakukan pengejaran di sekitar Purwakarta.

Menurut Handreas, meski ketiga pelaku yang diduga sebagai pembakar gerbong kereta api sudah ditangkap, akan tetapi belum ditetapkan sebagai tersangka. Karena pihaknya masih melakukan pengembangan.

”Apabila seluruh pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang sudah ditangkap, maka akan dikaitkan dengan rekontruksi kebakaran” jelas Handreas.

Dijelaskan Handreas, kebakaran yang menghanguskan 12 gerbong kereta api yang terjadi tadi malam, hingga saat ini pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu dua pelaku lainya yang kabur.

Sementara untuk olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran tersebut akan dilanjutkan setelah semua pelaku pembakaran gerbong kereta api tersebut ditangkap. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment