Polres Purwakarta Ciduk Kurir Narkoba Saat Hendak Bertransaksi

Ilustrasi

PURWAKARTA-Jajaran Satuan Reserse (SatRes) Narkoba Polres Purwakarta berhasil menciduk seorang kurir narkoba jenis sabu saat hendak melakukan transaksi. Dari tangan pelaku Polisi menemukan satu paket sabu siap edar yang dikemas dalam kertas timah rokok.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, tersangka berinisial YW (28) itu merupakan warga Kelurahan Nagritengah Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

“Tersangka ditangkap saat akan melakukan transaksi Narkoba di Jalan Raya Veteran Gg Flamboyan Kelurahan Nagrikaler pada Selasa (19/5/2020) dengan barang bukti sabu seberat 0.60 gram,” ujarnya, Kamis (21/5/2020).

Dari hasil penyidikan, lanjut Heri, diketahui tersangka berperan sebagai kurir narkoba. Untuk itu, pihaknya terus melakukan pengembangan untuk membongkar peredaran narkoba sampai ke akar-akarnya.

“Yang kita tangkap ini berperan sebagai kurir dan kita sedang kembangkan kasusnya,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dipastikan akan mendekam di jeruji besi, dengan dijerat Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika.

“Ancamannya, pidana penjara paling singkat 4 tahun hingga 12 tahun,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment