Prasasti Jabar

Polisi Telagasari Karawang Turun Mendengar Curhatan Warga

KARAWANG-Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar, melaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat” dan menampung informasi dan keluhan masyarakat, di warung depan Kantor Pos Telagasari Dsn. Krajan Ds. Talagasari Kec. Telagasari, pada Jum’at (13/01/2023).

Kapolsek Telagasari ,  AKP Kumisih,  bersama dengan Kasium PAiptu Heri Sugiarto dan Ps Kanit Binmas  Aipda Bambang Setiono, melakukan kegiatan Jum’at curhat di warung depan Kantor Pos Telagasari. Saat ditanya terkait keluhan dan informasi yang berkembang, oleh Kapolsek Telagasaari, seorang warga, Hasbi, mengatakan, saat ini perekonomian rakyat kecil sedang sulit.

Pasalnya, daya beli masyarakat terhadap pedagang konvensional, diakuinya kalah bersaing dengan pedagang online yang  saat ini lebih digemari masyarakat.

“Selain harga yang jauh berbeda, masyarakat cenderung memilih pedagang online lantaran mudah diakses hanya dengan menggunakan Ponsel,” tukas Hasbi.

Kapolsek Telagassri, AKP Kumisih, mencoba memberikan solusi agar pelaku UMKM beradaptasi dengan situasi saat ini. Ia menganjurkan agar pedagang konvensional ikut berjualan secara online, namun juga tetap berjualan konvensional, sehingga keuntungannya akan menjadi berlipat.

Tak hanya seorang, AKP Kumisih, bersama jajarannya berkeliling mendengar keluh kesah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Telagasari.

“Selian keluhan ekonomi, ada juga yang meminta solusi mengatasi masalah kesehatan, masalah rumah tangga, dan lain sebagainya,” ujar Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, kegiatan Jumat Curhat merupakan program yang dicetuskan Kapolda Jawa Barat Irrjen Pol Suntana. Melalui Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, seluruh jajaran Kepolisian Karawang harus terjun langsung berdialog dengan warga, agar Polisi lebih mengetahui harapan warga.

“Selain soal kinerja Polri, kami juga harus menampung  harapan warga dari berbagai sudut pandang, baik ekonomi, sosial, budaya, dan situasi kamtibmas,” kata Kumisih.

Diharapakan, papar Kumisih, Polri bisa lebih peka dan membantu masyarakat yang membutuhkan. “Paling tidak bisa memgurangi beban masyarakat yang sedang ditempa masalah dengan cara menampung cerita keluh kesah mereka,” pungkasnya.(dit)

Exit mobile version