Polisi Ini Selamatkan Wanita Hamil yang Pingsan

EVAKUASI: Polisi menyelamatkan ibu hamil yang pingsan.

BOGOR – Seorang wanita hamil ditemukan tergeletak di tepian jalan raya Veteran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Petugas Unit Patwal Satlantas Polresta Bogor Kota, Bripka Rudi Satyadi langsung mengevakuasi wanita tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk penanganan medis.

Bripka Rudi menuturkan, dirinya yang tengah berpatroli mendapat laporan dari warga bahwa ada seorang perempuan yang tengah hamil, pingsan di pinggir jalan. Ia pun segera mendatangi lokasi.

“Sampai di lokasi ternyata benar seorang perempuan hamil muda tergeletak pingsan di pinggir jalan,” ujar Rudi saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2019).

Dibantu warga sekitar, lanjut dia, wanita yang belakangan diketahui bernama Neneng, warga Leuwiliang Kabupaten Bogor itu, langsung dievakuasi menggunakan mobil Patwal ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis.

“Dari keterangan warga, wanita itu tiba tiba pingsan. Dan saya tidak menunggu lama, saya dibantu warga langsung mengevakuasi wanita itu karena khawatir terjadi apa-apa,” lanjutnya.

Sementara Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro mengapresiasi kesigapan aparat di bawahnya itu dalam membantu warga.

“Saya sangat mengapresiasi dan hal ini akan terus kita lakukan dalam membantu warga yang membutuhkan,” tutup Kasat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti wanita hamil muda tersebut pingsan di pinggir jalan. Pihak petugas pun berusaha menghubungi keluarga wanita tersebut, yang saat ini masih dalam penanganan pihak medis.(Man)

Baca juga

Leave a Comment