Petugas Ronda Tangkap Pengguna Sabu di Kotabaru

KARAWANG – Dua penikmat Narkoba jenis sabu-sabu ditangkap warga Perumahan Rawamas Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Minggu dini hari (2/6/2024). Mereka disergap saat sedang mengambil sabu di semak-semak belakang Puskesmas Jomin Barat.

Ke dua warga pecandu sabu itu, belakangan diketahui berinisial SLH (46) dan WG (30), warga Kecamatan Kotabaru. Mereka digelandang warga setempat yang sedang melakukan ronda malam.

Saat disergap, mereka sempat membuang sabu di dua lokasi yakni di rumah kosong dan di halaman taman kanak-kanak. Sementara transaksinya dilakukan di Perumahan Pondok Rawamas Indah.

SLH dan WG membeli sabu dengan cara tempel dah putus kontak. Artinya antara pembeli dan penjual sabu tidak bertemu secara langsung.

Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor Karawang, Inspektur Dua Kusmayadi mengatakan, penangkapan SLH dan WG bermula ketika petugas piket Reskrim bersama dengan Kanit Reskrim Polsek Kotabaru sedang melakukan patroli.

Petugas kemudian mendapat informasi dari masyarakat bahwa mereka telah mengamankan dua orang yang sedang mengambil Narkotika jenis sabu.

“Kami langsung membawa ke dua tersangka berikut barang bukti Narkotika jenis sabu ke Mapolsek Kotabaru. Kemudian keua tersangka itu diserahkan ke Satnarkoba Polres Karawang untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Kusmayadi.

Dijelaskan Kusmayadi, barang bukti yang diamankan dari SLH dan WG adalah alumunium foil berwarna perak. Di dalamnya terdapat satu lakban warna hitam yang di dalamnya ada plastik klil kecil berisi kristal putih.

“Kami sedang berupaya mengorek keterangan dari mana asal Narkotika itu,” kata Kusmayadi.(red) 

Baca juga

Leave a Comment