fbpx

Pertama di Karawang! UBP Karawang Kerja Sama Dengan IIEF Launching TOEFL ITP

Launching TOEFL ITP di Kampus UBP Karawang.

KARAWANG-Untuk pertama dalam sejarah di Kabupaten Karawang, Indonesian International Education Foundation (IIEF) yang merupakan perwakilan Educational Tersting Service (ETS) AS di Indonesia melaunching TOEFL ITP berstandar internasional di Kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

Menurut Unit Pelakasana Teknis Bahasa UBP Karawang, Neni Triana, kerja sama ini telah direncanakan sejak beberapa bulan yang lalu. Harapannya, sebelum mahasiswa masuk semester akhirnya sudah bisa mendapatkan sertifikat TOEFL ITP.

“Kita tidak hanya mempersiapkan kerjasama ini untuk internal UBP Karawang, tetapi juga untuk umum yang ingin mendapatkan sertifikat TOEFL ITP, Jadi mereka tidak harus jauh-jauh ke Bandung atau ke Jakarta untuk testing TOEFL,” ujarnya usai penandatanganan MoU dengan IIEF, Jumat (20/12/2019).

Neni mengatakan, mahasiswa saat ini mengejar TOEFL ITP bukan hanya semata sebagai persyaratan, melainkan juga sebagai ajang unjuk eksistensi karena saat ini minat pertukaran pelajar ke luar negeri juga sangat tinggi.

Baca juga : Pengabdian Masyarakat, Prodi TI dan TM UBP Karawang Berikan Pelatihan Servis Motor ke Warga Srikamulyan

Penandatanganan MoU dengan IIEF.

“Saya berharap dengan kerja sama ini akan membuat perubahan yang lebih besar lagi dan menyambungkan UBP Karawang dengan berbagai talenta serta menyambungkan talenta dengan berbagai kesempatan di masyaraka,” jelasnya.

Sementara Direktur IIEF, Diana Kartika Jahja, mengatakan, kerja sama ini sangat penting karena TOEFL ITP telah menjadi syarat mutlak bagi banyak program pendidikan yang ditawarkan seperti beasiswa dan juga menjadi syarat mutlak dalam banyak lowongan pekerjaan seperti CPNS.

“Kerja sama ini harus diapresiasi, karena kampus ini ingin membekali mahasiswanya dengan sertifikat TOEFL sehingga mahasiswa tersebut mendapatkan kemudahan akses untuk mendapatkan beasiswa atau akses pekerjaan,” bebernya.

Baca juga : Ini Deretan Prestasi Yang Diraih Mahasiswa UBP Karawang Periode 2015-2019

Ia menjelaskan, sertifikat yang diterima mahasiswa merupakan sertikat TOEFL ITP berstandar internasional dan hasilnya pun sangat konsisten yang mencerminkan kemampuan bahasa Inggris yang besangkutan.

“Rektor dan pimpinan kampus ini sangat visioner dengan bekerja sama dengan IIEF untuk tes TOEFL ITP dan itu luar biasa dan buat kami sangat spesial bisa bekerja sama dengan UBP Karawang yang merupakan kali pertama di Karawang,” tutupnya. (dn/tif).

Baca juga

Leave a Comment