Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri, DKM Masjid Al-Muhajirin Gelar Jalan Sehat

KARAWANG-Memperingati Maulid Nadi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al-Muhajirin Perumanan Pondok Mekar Indah (PMI) 2 RW 04 Desa Pangulah Utara menggelar jalan sehat dan sepeda santai, Minggu (8/10/2023). Sekira 500 masyarakat mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua RW 04, Memed Pujasmedi mengatakan, masyarakat Perusahaan PMI 2 hampir setiap tahun melaksanakan kegiatan jalan sehat dan sepeda santai.

“Kami di Perumahan PMI 2 ini setiap tahun menggelar kegiatan jalan sehat dan sepeda santai. Hanya saja tahun sebelumnya kami gelar pada momen Hari Kemerdekaan (HUT RI), sedangkan untuk tahun ini kami gelar pada momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional,” ujar Memed.

Ia memaparkan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat di Perumahan PMI 2 saja, tapi juga melibatkan masyarakat di sekitar perumahan.

“Kurang lebih ada 500 orang peserta. Mayoritas warga Perumahan PMI 2, tapi ada juga yang dari luar PMI 2,” papar Memed.

Masih kata Memed, pada Sabtu (7/10/2023) malam di Masjid Al-Muhajirin ini juga digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah dari PCNU Kecamatan Kotabaru, KH. Asep Wahab.

“Tadi malam (Sabtu Malam) juga digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid ini (Al-Muhajirin) dengan mendatangkan penceramah KH. Asep Wahab,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PKB, H. Acep Suyatna mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DKM Masjid Al-Muhajirin PMI 2 Desa Pangulah Utara tersebut. Menurutnya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional yang dipadukan dengan kegiatan olahraga sangat bagus.

“Kegiatan seperti ini harus kita apresiasi. Dalam peringatan hari besar keagamaan dilaksanakan kegiatan yang memadukan siraman rohani dan kesehatan jasmani, sehingga iman nya kuat dan badan nya sehat,” singkat H. Acep menandaskan. (zak)

Baca juga

Leave a Comment