Pendi Anwar Unfolow IG Cellica, Diduga Buntut dari Perseteruan Internal

Bukan Pendi Amwar, Cellica justru didampingi Anggi Rostiana Tarmadi saat menerima WTP

KARAWANG-Perseteruan Ketua DPRD, Pendi Anwar dengan Bupati Cellica Nurrachadiana mulai ketara. Mereka yang biasanya terlihat mesra, kini mengambil sikap berseberangan dalam beberapa kegiatan.

Padahal mereka berasal dari partai yang sama yakni sebagi Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang. Diduga kuat sikap mereka dipicu akan digelarnya Muscab partai berlambang bintang mercy tersebut.

Sebelumnya, Pendi Anwar menyatakan diri maju dalam pencalonan Ketua Demokrat melawan Cellica sebagai petahana. Pendi Anwar menolak mundur dalam pencalonan untuk memberi jalan Cellica mempertahankan jabatan ketua.

Didiga dari hal itulah gesekan keduanya dimulai.Pendi Anwar ketika dikonfirmasi dengan tegas mengatakan niatnya untuk maju sebagai Ketua Demokrat tidak main-main.

Bahkan, dia mengklaim sudah mendapat dukungan 9 pengurus anak cabang (PAC) dari 6 PAC yang menjadi syarat dukungan untuk mencalonkan dalam Muscab. Bahkan Pendi optimis jika dukungan akan bertambah saat mendekati Muscab.

“Saya mencalonkan di Muscab nanti karena
sudah memenuhi syarat dukungan, bahkan lebih. Semua prosedur kita jalani untuk pencakonan nanti,” kata Pendi, Kamis (9/6/22).

Langkah Pendi Anwar maju dalam Muscab Demokrat kemungkinan yang membuat Bupati Cellica marah. Bahkan Pendi Anwar secara terang-terangan memutus pertemanan dengan Cellica di media sosial Instagram.

Pendi Anwar unfolow di Instagram sejak 21 Mei 2022. Namun ketika di konfirmasi Cellica menolak berkomentar. “Maaf jangan wawancara soal politik ya,” kata Cellica.

Serangan pertama diluncurkan Cellica Nurrachadiana saat acara penyerahan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Pemkab Karawang tahun 2021 di kantor perwakilan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Jawa Barat, Bandung, Rabu (8/6).

Alih-alih didampingi Pendi Anwar sebagai Ketua DPRD sekaligus rekan satu partainya, Bupati Cellica malah didampingi Wakil Ketua DPRD Karawang Anggi Rostiana Tarmadi.

Padahal Anggi merupakan kader PKB Karawang. Partai politik yang pada beberapa kesempatan kerap kali berseberangan dengan kebijakan Bupati Cellica. Sedangkan Pendi Anwar selain rekan satu partai, juga merupakan sekretarisnya sendiri di DPC Demokrat Karawang.

Tidak mau kalah, Pendi Anwar meluncurkan serangan balasan dari akun Instagram pribadinya @fendianwar74. Ia mengunggah dua Story Instagram. Unggahan pertama berupa potret dirinya, dengan sosok Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai latar belakang. Pada unggahan pertama itu tertulis kalimat: Pendi Anwar Putra Karawang Tandang Makalang.

Pendi juga mencantumkan potongan lagu We are the Champion-nya Queen pada unggahan tersebut. Seperti kita tahu, lagu ini lekat dengan suasana kemenangan dan kerap diputar saat merayakan kemenangan. Dari unggahan itu, Pendi seakan menyindir Cellica yang bukan merupakan “putra-putri daerah”.

Unggahan ini juga bisa dikatakan sebagai sinyal politik dari Pendi Anwar kepada Cellica di Muscab nanti. Cellica agaknya menangkap sinyal dari Pendi. Melalui akun Instagram pribadinya @cellicanurrachadiana, ia mengunggah Story dirinya bersama Anggi. Keduanya berswafoto sembari duduk. Cellica menulis caption: Bareng kesayangan Wakil Pimpinan DPRD, teh @anggirostiana.(red)

Baca juga

Leave a Comment