Pedagang Pasar Baru Minta Anies Rasyid Baswedan Benahi Perniagaan Setelah Terpilih

KARAWANG – Ribuan warga tumpah ruah memadati seputar Pasar Baru Karawang, Senin pagi (4/12/2023). Mereka menyambut kedatangan Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan, yang berkunjung menemui para pedagang di pasar tersebut.

Saat berkeliling Pasar Baru, Capres nomor urut satu itu dihadiahi peci hitam khas Indonesia oleh pedagang pakaian H. Nasir. Menurut pemberinya, peci itu sebagai simbol ketaatan warga Indonesia terhadap penguasa alam semesta Al’Khaliq.

Oleh H. Nasir, peci tersebut langsung dipakaikan ke kepala Anies sambil berujar, “Lebih takutlah kepada Allah SWT, saat sudah terpilih nanti,” kata H. Nasir.

Dalam kesempatan yang tak diduga itu, para pedagang Pasar Baru menitipkan pesan yang ditulis tangan dan diserahkan kepada capres dukungan NasDem, PKS dan PKB itu. Isi pesan tersebut ternyata keluh kesah nasib pedagang kecil yang terus terpuruk di tengah persaingan yang tidak seimbang.

Mereka mengadukan ketidakstabilan harga kebutuhan pokok. Para pedagang berharap Anies bisa menanta perniagaan ke arah yang lebih baik dan adil setelah terpilih menjadi presiden nanti.

Dalam kesempatan itu, para pedagang menyatakan siap mendukung perubahan yang ditawarkan Anies dalam Pemilu 2024 untuk Indonesia lebih baik. “Alhamdulillah Pak Anies bisa datang ke pasar ini,” tukas seorang pedagang, Maria.

Para pedagang sempat mendo’akan Anies Rasyid Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar bisa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI atas hasil Pemilu 2024. Sehingga perubahan ke arah lebih baik Negeri ini benar-benar menjadi kenyataan.

Usai mengunjungi Pasar Baru Karawang Anies bergerak menuju ke Rengasdengklok, Karawang. Di tempat itu Anies dijadwalkan mengunjungi Rumah Bersejarah Proklamasi dan Pondok Pesantren Nurussalam.

Anies juga menunaikan ibadah sholat dzuhur di Ponpes tersebut. Setelah itu bergerak menemui para relawan Saan Mustopa yang saat ini jadi calon legislatif DPR RI.

Anies dijadwalkan kembali ke Karawang untuk melakukan konsolidasi Partai NasDem pada pukul 14.00 WIB di Hotel Resinda. Kemudian kembali ke Jakarta.(red) 

Baca juga

Leave a Comment