PDAM Tirta Mukti Cianjur Salurkan Air Bersih ke 21 Desa Terdampak Kekeringan

Distribusi air bersih PDAM Cianjur.

CIANJUR-Perumda Tirta Mukti (PDAM) Cianjur, Jawa Barat, mencatat telah memberikan bantuan air bersih ke sebanyak 63 titik di 21 Desa yang terdampak kekeringan akibat kemarau.

Dirut PDAM Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan, dalam satu kali melakukan pendistribusian bisa penyalurakan air bersih ke dua titik di satu desa.

“Setiap desa yang mendapatkan bantuan air bersih itu, terdapat ada dua titik yang dilakukan penyaluran air bersih, namun ada juga desa yang mendapatkan bantuan air bersih lebih dari dua titik,” katanya, Sabtu (28/9/2019).

Menurutnya, untuk penentuan titik penyaluran bantuan air bersih itu dilakukan oleh BPBD Cianjur yang berdasarkan laporan dari warga atau pemerintah setempat. PDAM saat ini hanya sebatas menyediakan air bersih.

“Kita hanya sebatas menyediakan air saja dan penyaluran air bersih ke sejumlah desa yang terdampak akibat kekeringan itu disalurkan bentuk CSR pada warga,” ucap Budi.

Baca juga : Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga Cianjur, Ini Ciri-ciri Pakaiannya

Ia mengungkapkan, daerah yang paling banyak meminta bantuan pendistribusian air bersih yaitu Kecamatan Cibeber, dan Sukaluyu lalu disusul beberapa wilayah lainnya.

“Hampir setengahnya dari lokasi yang sudah diberi bantuan air bersih itu berada di Kecamatan Cibeber, bahkan hingga sekarang ini masih banyak permintaannya,” kata dia.

Ia menambahkan, dalam memenuhi bantuan air bersih bagi wilayah yang terdampak kekeringan dan bagi pelanggan saat ini pendistribusiannya tidak terlalu maksimal, karena ada sejumlah saluran pipa yang dilakukan perbaikan.

Baca juga : Kebakaran Rumah Didominasi Korsleting Listrik

“Kami akan segeea mencoba mengajukan bantuan mobil tangki ke pusat, karena saat ini hanya ada empat mobil tangki saja, dan diharapkan kalau sudah mendapatkan tambahan mobil tangki, penyaluran bantuan air bersin bisa lebih optimal dan pelanggan bisa terlayani semaksimal mungkin,” tutupnya. (zie/tif).

Baca juga

Leave a Comment