Partai NasDem Siap Usung H. Aep Syaepuloh di Pilkada Serentak 2024

KARAWANG-Kendati pemilihan umum baru akan berlangsung 2024, namun kepala Partai NasDem Jawa Barat menyatakan bakal mengusung Aep Syaepuloh sebagai bakal calon Bupati Karawang dalam ajang demokrasi tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, saat meresmikan kantor baru DPD Nasdem Karawang di kawasan Grand Taruma Karawang, Minggu (14/11/2021). “Kami menargetkan dua hal. Target Pertama adalah mendapatkan tujuh kursi di Legislatif Karawang. Berikutnya, membawa haji Aep menjadi bupati,” kata Saan Mustopa.

Disebutkan juga, gedung DPD NasDem Karawang bakal menjadi bagian bangunan bersejarah. Sebab, bersamaan dengan HUT NasDem ke 11 dan peresmian gedung baru itu, pihaknya mendeklarasikan Aep Syaepuloh menjadi calon bupati 2024.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengaku, jika pihaknya akan melaksanakan perintah yang telah diucapkan oleh DPW NasDem Jawa Barat.

“Haji aep adalah bagian dari keluarga NasDem. Sebab, dari awal sampai saat ini NasDem tetap konsisten mengusung haji aep,” katanya.

Dian menyebutkan, NasDem Karawang akan segera memanaskan mesin-mesin partainya untuk menghadapi Pemilu 2024. “Pemilu atau pun Pilkada 2024 itu waktunya sebentar lagi. Kami harus mulai memanaskan mesin partai,” katanya.

Ditanya terpisah, Aep Syaepuloh yabg kini menduduki jabatan sebagai Wakil Bupati Karawang mengaku siap jika di 2024 mendatang NasDem Karawang mengusungnya sebagai calon Bupati.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kalau misalkan didukung saya pasti siap. Akan tetapi semuanya dikembalikan kepada masyarakat karena ini masih panjang,” kata Aep.

Saat ini, ia mengaku hanya fokus bekerja untuk masyarakat karena ke depan yang menilai kinerjanya adalah masyarakat.

“Saya harus berbuat dulu dan bekerja dulu. Sebab, masyarakat yang menilai. Meski begitu saya ucapakan Alhamdulillah karena dukungan ini salah satu support dari NasDem untuk saya,” katanya. (Red)

Baca juga

Leave a Comment