Nyaris Bakar Pemukiman, Kobaran Api Lahan Kosong di Wanayasa Berhasil Dipadamkan

Kapolres Wanayasa, AKP Sutikno bersama pemadam kebakaran dan masyarakat tengah memadamkan api yang membakar lahan kosong.

PURWAKARTA-Sebuah lahan kosong di Desa Legokhuni RT 06/02, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta terbakar pada Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 14.25 WIB. Beruntung, lahan seluas 350 persegi yang terbakar tersebut cepat bisa dipadamkan sebelum merambat ke pemukiman warga.

“Kami merima laporan dari personel Polsek Wanayasa tentang adanya kebakaran lahan seluas 350 meter persegi. Pada kejadian Kapolsek dan Anggota sedang patroli rutin di dekat Lokasi Kebakaran. Kapolsek Langsung koordinasi dengan kami,” ujar Kepala UPTD Pos Wilayah operasi II Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Jujun Juhari, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (26/7/2019).

Mendapat laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung menurunkan 1 Unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan si jago merah.

“Dibantu langsung oleh Kapolsek Wanayasa, Petugas kami melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan, serta dinyatakan selesai pada pukul 14:52 Wib,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan, pihaknya bersama petugas pemadam kebakaran dan warga masyarakat bahu membahu membantu untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan dalam waktu 10 menit, tidak ada korban dalam kejadian tersebut dan saat ini untuk penyebabnya masih dilakukan penyelidikan. Alhamdulillah jika Terlambat dalam penanganan akan berdampak kebakaran yang luas mengingat lahan kering membuat api cepat merambat,” ucapnya. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment