Muhammadiyah Karawang Sesalkan Gerindra dan Demokrat Lamban Putuskan Pimpinan Definitif DPRD

Ketua Pemuda Muhammadiyah Karawang, Gustiawan.

KARAWANG-Lambannya Partai Gerindra dan Partai Demokrat dalam memutuskan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Karawang disesalkan Pemudah Muhammadiya Karawang (PMK).

“Kami menyesalkan atas lambannya kinerja di tubuh Partai Demokrat dan Gerindra dalam menentukan pimpinan definitif DPRD Karawang ini, sehingga masalah ini semakin berlarut-larut dan berimbas pada kinerja dewan yang nyaris lumpuh. Seharusnya tiga minggu itu sudah bisa digunakan oleh DPRD Karawang untuk Bekerja,” kata Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang, Gustiawan, kepada Prasastijabar.com, Jumat (30/8/2019).

Menurut Gustiawan, seharusnya partai politik itu lebih mementingkan rakyat daripada ego dan kepentingan partai semata. Partai itu dipilih rakyat dan diamanahi anggotanya untuk duduk dijajaran legislatif guna membawa Karawang menjadi lebih baik lagi.

Baca juga : Pemuda Muhammadiyah Karawang Imbau Masyarakat Peduli Pilkada 2020

“Menyuarakan aspirasi rakyat dan melahirkan peraturan-peraturan yang menguntungkan rakyat. Bagaimana mereka bisa bekerja jika Alat Kelengkapan Dewannya saja belum terbentuk,” tegasnya.

Pihaknya mendesak kepada partai-partai yang belum menyerahkan nama untuk menjadi pimpinan DPRD Karawang ini agar segera mengambil keputusan. Hilangkan ego dan kepentingan politik dan utamakan kepentingan rakyat Karawang sebagai konsituen yang memilihnya.

Baca juga : Pimpinan Definitif Belum Terbentuk, DPRD Karawang ‘Lumpuh’

“Jangan sampai rakyat dikecewakan dengan lobi-lobi elit politik yang tidak tuntas-tuntas, rakyat sudah menunggu kiprah para anggota dewan pilihannya,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment