Misterius, Lahan Kosong PTPN VIII Gununghejo Terbakar

Petugas Sedang Melakukan Pemadaman di Lokasi Kebakaran Lahan Kosong. (Foto : Uwes/Praja).

PURWAKARTA-Kebakaran lahan kosong terjadi di area perkebunan PTPN VIII yang berlokasi RT 08 RW 03, Desa Gununghejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Selasa, (17/9/2019) siang.

Disertai angin kencang, api yang belum diketahui sumbernya itu dengan cepat membakar semak belukar dan dedaunan kering sisa penebangan pohon karet di perkebunan yang tak jauh dari pemukiman warga tersebut.

“Kalau sumber apinya belum diketahui, apa berawal dari faktor kesengajaan atau tidak, yang pasti kita fokuskan ke pemadaman ditakutkan api menjalar ke pemukiman warga,” ujar Kepala Desa Gununghejo, Sumario, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca juga : Payah, Bangunan Kelas SDN 1 Cileunca Belum Beres Sudah Ambruk

Kapolsek Darangdan, AKP Apep Kardan, mengatakan, untuk memadamkan kebakaran tersebut, sejumlah anggota Polsek Darngadan dan Koramil pun diterjunkan bersama petugas pemadam kebakaran dari Poswil Damkar Plered.

“Anggota sudah diterjunkan ke lokasi dan dua mobil pemadam kebakaran dari Poswil Damkar Plered sudah berhasil memadamkan api.” Kata Apep.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, ditambahkan Apep, petugas dilapangan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kebakaran lahan kosong tersebut dinilai cukup berbahaya mengingat lokasi yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Baca juga : Polres Purwakarta Tangkap Belasan Pelaku Pencurian

“Potensi merembet ke pemukiman warga itu ada, makanya kita cepat ke lokasi dengan dibantu petugas Damkar dan warga. Penyebab atau sumber api nya, itu yang akan kita selidiki,” pungkas Kapolsek. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment