Meski Belum Resmi, Ini Bocoran Susunan Fraksi Pangkal Perjuangan DPRD Karawang

Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman/net.

KARAWANG-Selain ada fraksi utuh (satu partai-red) di DPRD Kabupaten Karawang, ada juga fraksi gabungan partai yang perolehan kursi masing-masing partainya tidak lebih dari empat kursi. Adalah Fraksi Pangkal Perjuangan yang merupakan gabungan dari Partai Hanura (1 kursi), PBB (2 kursi), Partai Nasdem (2 kursi), PAN (1 kursi) dan PPP (1 kursi), sehingga total ada 7 kursi.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman, sampai saat ini surat usulan Fraksi Pangkal Perjuangan belum disampaikan ke Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang.

“Masih dimatangkan di internal fraksi, masih ada waktu untuk pembahasan pembentukan fraksi,” katanya kepada Prasastijabar.com, Jumat (9/8/2019).

Baca juga : Sah! 50 Caleg DPRD Karawang Terpilih Ini Ditetapkan Dalam Pleno KPU Karawang

Meski belum resmi diajukan, Dian memberikan bocoran susunan Fraksi Pangkal Perjuangan. Berdasarkan perolehan suara, maka posisi ketua fraksi jatuh ke Partai Nasdem, sementara posisi sekretaris dipegang oleh PBB dan wakil ketua diberikan ke PAN.

“Untuk Nasdem, kami akan berikan kepada Kang Nana Suryana karena perolehan suaranya lebih besar dari Indriyani,” ungkapnya.

Baca juga : DPC PKB Karawang Serahkan Surat Usulan Fraksi PKB DPRD Karawang, Ini Susunannya

Senada dikatakan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Karawang, Dedi Rustandi. Menurutnya, untuk posisi sekretaris fraksi sepertinya bakal jatuh ke Mulya Syafari dari PBB.

“PBB kayaknya Ibu Nurlaela (Ketua PBB-red) nyerahkan ke Mulya Syafari. Kalau PAN dipastikan kepada Dewi Rohayati,” tandasnya. (red).

Baca juga :

Dedi Sudrajat Pimpin Fraksi PKS DPRD Kabupaten Karawang Periode 2019-2024

Ini Gambaran Daftar Nama Fraksi DPRD Karawang dan Perolehan Suaranya Periode 2019-2024

Baca juga

Leave a Comment