Mengharukan, Kedatangan Jamaah Haji Disambut Isak Tangis keluarga

Ratusan Jemaah haji tiba di Tanjug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto : Uwes/Praja).

PURWAKARTA-Ratusan jemaah haji asal Kab Purwakarta yang tergabung dalam kloter 10 akhirnya kembali tiba di kampung halaman setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Selasa (20/8/2019), sekira pulul 09:00 WIB.

Kedatangan jemaah haji kloter 10 yang berjumlah 402 orang dan 6 petugas haji itu, disambut isak tangis bahagia keluarga dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang sedari subuh sudah menunggu di Tajug Gede Cilodong Kecamatan Bungursari, tempat kedatangan jemaah haji tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi, mengatakan, semua jemaah haji yang ada di kloter 10 tiba di Purwakarta dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah sebanyak 402 orang jemaah haji dan 6 petugas haji bisa pulang ke Purwakarta dalam kondisi sehat walafiat,” kata Tedi dilokasi kedatangan jemaah haji.

Dalam kesempatan itu, Tedi mengucapkan selamat kepada jamaah haji yang datang kembali ke tanah air. Ia berharap mereka bisa menjadi haji yang mabrur.

Baca juga : Besok Jamaah Haji Purwakarta Tiba

“Mudah-mudahan mabrur dan memegang ibadah haji yang paripurna, dalam artian selalu berakhlak dan berprilaku konsisten layaknya sedang menunaikan ibadah haji,” imbuhnya.

Senada rasa syukur dan bahagia dikatakan salah satu jemaah haji asal Kampung Cilalawi, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Abdul Mujib Kandi (48), selain rasa syukur karena sudah menunaikan ibadah rukun Islam yang ke lima, dirinya pun mengaku senang dan sangat terharu bisa kembali ke Purwakarta bertemu sanak keluarga kembali.

“Alhamdulillah bisa pulang ke Purwakarta setelah hampir selama 42 hari melaksanakan proses ibadah haji dan bisa kembali kumpul dengan keluarga” ucap Mujib

Diketahui, jemaah haji asal kab Purwakarta masih menyisakan 1 rombongan lagi yakni kloter 42. Kloter tersebut direncanakan akan tiba di Purwakarta pada 30 Agustus 2019 nanti. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment