Mekanisme Telah Ditempuh, Selangkah Acep Jamhuri Diusung PDI Perjuangan

Ketua DPC PDI-P Karawang, Taupik Ismail

KARAWANG-Setelah melalui mekanisme penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati di PDI Perjuangan, Acep Jamhuri (Ajam) dikabarkan sudah mendapat surat tugas dari partai berlambang banteng tersebut. Tugas politiknya, menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk membangun koalisi.

“Pak Ajam (panggilan akrab Acep Jamhuri) memang sudah daftar ke PDIP melalui DPD PDIP Jawa Barat. Tapi soal surat tugas itu, hingga kini belum keluar. Karena ini ranahnya DPP (pusat). Walau ke pak Ajam sudah mengerucut,” ungkap Ketua DPC PDIP Karawang Pipik Taufik Ismail.

Pipik sapaan akrabnya menyatakan, Ajam bahkan telah mengikuti mekanisme yang ada di PDIP. Pipik menyebut seperti fit and propert test, wawancara dan lain-lainnya. Sedangkan dari kader internal, yakni Toto Suripto, kata Pipik, kemungkinan dapat surat tugas sebagai balon wakil bupati.

“Kepastian kapan surat tugas keluar, sepertinya kita nunggu pleno DPP pada minggu ini. Kalau lancar, kemungkinan surat tugas tersebut diterbitkan pekan depan. Kami di DPC hanya sebatas melakukan penjaringan bakal calon yang mendaftar melalui partai kami,” ujar Pipik.

Sebelumnya, Ajam pun sudah masuk ke Golkar untuk tujuan yang sama, berniat maju di Pilkada Karawang 2024 sebagai bakal calon bupati. Sayangnya, saat berkali-kali dikontak TAKtik, terakhir pada Selasa sore, 14 Mei 2024, tidak mengangkat ponselnya.

Siang harinya ditemui TAKtik di kantor dinasnya, staf Ajam mengabarkan jika atasannya ini sedang ada dinas luar kantor. Dan sempat Ajam membalas WhatsApp TAKtik bahwa dirinya belum bersedia dikonfirmasi terkait langkah politiknya menuju pilkada dengan alasan sedang fokus dulu merawat ibunya yang sakit.(red) 

Baca juga

Leave a Comment