Mau Wisata Kuliner Nuansa Alam Sejuk dan Asri di Karawang, Yuk ke Karang Sambung

Kampung Kuliner Karang Sambung

KARAWANG-Tidak banyak tempat wisata kuliner di Kabupaten Karawang yang menyajikan nuansa alam sejuk dan asri, selain dengan harga yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Wisata kuliner di Kampung Kulino Karang Sambung Palawad, RT 003 RW 001, Desa Waringin Karya, Kecamatan Lemah Abang, menyajikan itu semua. Ada nuansa alami ketika mencicipi pelbagai jenis makanan dan minuman di sana.

Menurut pendiri Kampung Kuliner Karang Sambung, Yayan Sopyan, pada tahap awal direncanakan ada sekitar 10 stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), akan tetapi yang ikut bergabung ada sekitar 20 stand UMKM.

Kampung Kuliner Karang Sambung di Malam Hari.

Mengingat masih pandemik COVID-19, operasional dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Disamping itu, pengelola memberikan fasilitas lain berupa wahana permainan anak, sehingga para orang tua dapat memanjakan anak di kampung kuliner.

Baca juga : Peringati HUT Ke-75 RI, Camat Jayakerta : Bangsa Indonesia Harus Siap Bersaing di Era Global

“Senang sekali ketika melihat para pelaku UMKM antusias ikut serta di Kampung Kuliner Karang Sambung,” ujarnya.

Yayan menjelaskan, untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, pihaknya dengan ketat menerapkan protokol kesehatan kepada setiap poengunjung yang datang, juga tentunya kepada pengelola itu sendiri.

“Semua masyarakat dapat datang dengan menikmati makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, juga tentunya dengan tenang pakai protokol kesehatan,” imbuhnya.

Yayan berharap, Pemkab Karawang untuk ikut mendukung kampung kuliner, serta memberikan bantuan fasilitas modal kepada para pengusaha UMKM. pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, sehingga mereka akan kembali datang ke kampung kuliner tersebut.

“Pemkab Karawang semoga peka dan ikut membantu para pengusaha UMKM, sehingga kampung kuliner tersebut semakin maju,” tutupnya. (red).

 

Baca juga

Leave a Comment