Mau Nikah Sama Selingkuhan, Istri Bunuh Suami

KARAWANG – Tewasnya seorang petani asal Dusun Mekarjaya, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya terkuak. Istri dan selingkuhannya merupakan dua pelaku utama, yang memang merencanakan menghilangkan nyawa korban.

Kasus, terungkap setelah tim Reskrim Polres Karawang menanangkap keduanya dan menjalani pemeriksaan intensif kurun waktu 1×24 jam.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengungkapkan pembunuhan terjadi pada Jumat, (21/1) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Korban, Muhamad Ota, (52) menjadi korban pembunuhan berencana yang dilakukan Istrinya N, dan selingkuhannya AN,” kata Aldi, Senin (24/1/2022) di Mapolres Karawang.

Aldi mengungkapkan, hasil serangkaian penyelidikan ditetapkan pembunuh korban adalah N, istri pelaku dan selingkuhannya berinisial AN.

Motif pembunuhan, terungkap lantaran pelaku N dan AN berencana menikah. Namun, status korban yang masih suami pelaku N seolah terhalang. Sehingga keduanya merencanakan untuk menghilangkan korban.

“Kedua pelaku sudah menjalin hubungan selama setahun, dan memang mau menikah, setelah rencana pembunuhan terlaksana,” paparnya.

Aldi melanjutkan, peristiwa pembunuhan dilakukan pelaku AN dengan cara masuk lewat pintu belakang rumah. Kedua pelaku saling berkomunikasi melihat situasi dan kondisi korban yang berada di rumah.

“Pelaku menghabisi korban dengan menggunakan alat penumbuk padi hingga tewas, saat tertidur di kamarnya,” katanya.

Setelah melancarkan aksinya, dan meyakini korban meninggal, pelaku AN kabur lewat jendela kamar, dan N istri korban berpura-pura teriak meminta tolong kepada warga.

“Keduanya dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, ancaman hukuman seumur hidup,” tutup Aldi.(ans)

Baca juga

Leave a Comment