Masyarakat Antusias Ikuti Donor Darah Yang Digelar RS Lira Medika

RS Lira Medika gelar donor darah.

KARAWANG-Puluhan masyarakat tampak sangat antusias saat mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Rumah Sakit (RS) Lira Medika Karawang pada Rabu (7/10/2020). Dengan menggandeng PMI Kabupaten Karawang, giat tersebut berlangsung dengan terapkan protokol kesehatan untuk cegah penularan COVID-19.

“Agenda rutin yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Karawang ini berhasil mengumpulkan setidaknya 61 kantong darah dari kurang lebih 80 orang yang mendaftar. Sebelum memasuki area lokasi donor darah di lantai 2 J-Klinik RS Lira Medika, peserta yang hadir dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas meliputi pemeriksaan suhu dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan dilakukan oleh petugas PMI sesaat sebelum melakukan donor,” kata Humas RS Lira Medika, Awaluddien, dalam keterangan rilisnya yang diterima redaksi Prasastijabar.co.id, Sabtu (10/10/2020).

“Giat donor darah ini rutin dilakukan RS Lira Medika per tiga bulan sekali,” timpalnya.



Menurut Awaluddien, aksi donor darah ini akan selalu menjadi kegiatan rutin RS Lira Medika lantaran melihat antusias peserta yang semakin ramai setiap pelaksanaan donor darah.

“Nantikan donor darah selanjutnya pada Januari 2021 mendatang,” ujarnya.

Sebagai informasi, RS Lira Medika merupakan salah satu rumah sakit yang menjadi pusat rujukan rumah sakit di Karawang dan daerah sekitarnya, baik untuk kebutuhan rawat jalan, rawat inap, intensive care dan rujukan parsial dengan selalu memberikan pelayanan kesehatan prima serta SDM yang Profesional dan kompeten dibidangnya.

RS Lira Medika juga selalu mengutamakan keselamatan pasien dan mutu pelayanan yang didukung dengan fasilitas lengkap dan modern serta tenaga medis yang profesional di bidangnya untuk kebutuhan masyarakat di Karawang dan sekitarnya, dengan pelayanan unggulan RS Lira Medika antara lain : Cardiac Center, Spesialis Jantung & Pembuluh Darah yang dilengkapi dengan Cath-Lab, Orthopaedic (Spesialis Bedah Tulang), Neurology (Spesialis Saraf), Neurosurgery (Spesialis Bedah Saraf), Internal Medicine (Spesialis Penyakit Dalam), Pediatric (Spesialis Anak), General Surgery (Spesialis Bedah Umum), Spesialis Bedah Thorax Kardiovascular, Oral Surgery (Spesialis Bedah Mulut), Eye Center (Spesialis Mata), dan Obstetrics & Gynecology (Spesialis kebidanan & kandungan). (red).

 

 

 

Baca juga

Leave a Comment