Malam Idul Adha, Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras

Ratusan botol miras yang berhasil disita Polres Purwakarta saat malam Idul Adha

PURWAKARTA-Ratusan botol Minuman keras (miras) berbagai merk dan ukuran disita Polisi dari sejumlah pedagang di wilayah kota Purwakarta, Kamis (30/7/2020) malam.

Selain ratusan miras tersebut, petugas juga menyita dua unit sepeda motor tanpa surat- surat berikut sejumlah uang dari tangan pedagang yang diduga hasil dari penjualan miras tersebut.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, operasi tersebut sengaja dilakukan untuk menekan angka kriminalitas pada malam perayaan Idul Adha.

“Seperti kita ketahui, pada malam lebaran banyak digunakan sebagian warga untuk melakukan pesta miras sehingga berdampak pada timbulnya tindak kriminal. Untuk itu dilakukan operasi tersebut,” katanya, Jumat (31/7/2020).

Untuk mengelabui petugas, lanjut Heri, umumnya para pedagang miras tersebut menjual miras dengan berkedok toko jamu.
Bahkan 1 diantaranya berkedok toko meubel.
Namun atas laporan warga, hal tersebut dapat tercium perugas, hingga didapati ratusan botol miras tersebut.

“Kamuplase nya seperti itu, ada toko jamu, kios biasa bahkan toko meubel. Tapi setelah kita cek, ternyata terdapat sejumlah botol miras,” ungkapnya.

Diketahui, dari operasi tersebut, total miras yang disita Polisi sebanyak 207 miras dan 2 unit sepeda motor tanpa surat- surat kepemilikan yang sah.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment