fbpx

Maju di Pilkada Karawang 2020, Gus Ahad Soroti Masalah Insfrastruktur, Pengangguran, Kesra dan Perekonomian

Abdul Hadi Widjaya alias Gus Ahad.

KARAWANG-Abdul Hadi Widjaya alias Gus Ahad, siap maju di Pilkada Karawang 2020 setelah namanya disodorkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang menjadi bakal calon Bupati Karawang periode 2020-2025 bersama dua kader terbaik PKS lainnya.

Dalam sambutannya di acara Deklarasi Calon Bupati Karawang DPD PKS Karawang di Swissbel Hotel, Minggu (26/1/2020), Gus Ahad menyoroti pelbagai permasalahan yang masih membelit Kabupaten Karawang. Permasalahan yang disebut Gus Ahad di antaranya masalah insfrastruktur, pengangguran, Kesra dan perekonomian.

“Insfrastruktur jalan yang ada di wilayah Karawang Utara dan Karawang Selatan masih kurang diperhatikan. Pemkab Karawang sudah melakukan perbaikan, tetapi masih perlu diperbaiki lagi,” katanya.

Baca juga : PKS Orbitkan Tiga Kader Terbaik Sebagai Bakal Calon Bupati Karawang

Kedua, lanjutnya, masalah besar pengangguran. Kabupaten Karawang dikenal dengan sejumlah kawasan industri dan UMK tertinggi se-Indonesia. Namun ironisnya angka pengangguran tertinggi juga ada di Karawang.

“Banyak masyarakat Karawang yang tidak terserap bekerja di pabrik,” imbuh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS ini.

Meminimalisir pengangguran, Gus Ahad menyebut perlu adanya perbaikan sistem pendidikan, link and match pendidikan dengan industri diperbaiki dan mental masyarakat Karawang perlu ditingkatkan.

“Agar mereka siap terjun masuk ke dunia industri yang penuh dengan kompetensi tinggi,” tandasnya.

Baca juga : Punya Tujuh Kursi, Nama Jimmy Tidak Disebut PKS Saat Deklarasi Calon Bupati

Kemudian Gus Ahad pun menyoroti masalah pertanian. Ia mengaku miris dengan jumlah area pertanian yang makin berkurang di Kabupaten Karawang. Padahal, dahulu Karawang dikenal sebagai lumbung padi nasional.

“Tetapi sekarang sudah bergeser ke Indramayu,” ucapnya.

Masalah orang sakit yang terlantar di wilayah Kecamatan Rengasdengklok pun tak luput dari sorotan Gus Ahad.

“Ada orang sakit di Rengasdengklok yang lama sakit tergeletak,” ujarnya.

Terakahir, Gus Ahad menyoroti masalah sektor pariwisata yang sangat potensi meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Baca juga : Jadi Calon Bupati Dari PKS, H. Aep Siap Wakafkan Diri Bangun Karawang

Menurutnya, seandainya Pemkab Karawang menargetkan tiga juta wisatawan datang ke sejumlah destinasi wisata, seperti Candi Jiwa dan Makam Syekh Quro, curug, maka wisatawan tersebut akan membelanjakan uangnya yang berujung tingkatkan perekonomian warga.

“Kalau saja bisa mendatangkan tiga juta wisatawan setiap tahun ke Karawang lalu menginap selama satu sampai tiga hari, maka potensi perputaran uang dari sektor wisata cukup besar,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment