Langgar Aturan PSBB, Disperindag Tutup Puluhan Toko Pakaian

Kepala Disperindag Karawang bersama Satpol PP melakukan penyegelan di salah satu Distro yang melanggar aturan PSBB

KARAWANG-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang bersama Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) setempat melakukan penyegelan terhadap puluhan toko pakaian, termasuk yang berada di dalam Mall. Hal itu karena telah melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mall Yogya Karawang menjadi yang pertama dihampiri karena terdapat sejumlah pelanggaran. Petugas pun langsung melakukan penutupan dengan memasang segel.

“Kami masih persilahkan Mall Yogya buka hanya untuk penjualan sembako. Untuk penjualan pakaian kami tutup,” tegas Kepala Disperindag Karawang, Ahmad Suroto, Jumat (22/5/2020).

Petugas pun langsung melakukan penyisiran ke seluruh wilayah pertokoan di Karawang Kota. Puluhan toko pakaian dan distro yang masih beroperasi menjadi sasaran.

Ia menegaskan, pada pelaksanaan PSBB tahap II ini sudah tidak ada toleransi. Sehingga pihaknya langsung melakukan penyegelan.

“Sosialisasi sudah kami lakukan. Pada PSBB Tahap pertama pun sudah disosialisasikan. Yang sekarang masih buka, langsung kami tutup,” ujarnya.

Jika setelah melakukan penyegelan masih ada yang melanggar, lanjut Suroto, pihaknya tidak akan segan melakukan tindakan yang lebih tegas.

“Kalau sampai merusak segel atau kembali beroperasi sebelum kami izinkan kembali, akan diberikan sanksi berat. Kami akan ajukan ke DPMPSTP untuk pencabutan izin,” tegasnya.(zak)

Baca juga

Leave a Comment