Kurangi Limbah Plastik, Polres Purwakarta Bungkus Daging Kurban Dengan Daun Jati

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat membungkus daging kurban dengan daun jati yang akan dibagikan kepada masyarakat. (Foto : Uwes/Praja).

PURWAKARTA-Selain untuk mengurangi limbah sampah plastik, penggunaan daun jati sebagai bungkus daging kurban dipercaya membuat daging lebih awet dan segar. Hal tersebut seperti dilakukan saat pembagian daging kurban yang dilaksanakan Polres Purwakarta di Asrama Polisi Tegalsari, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Minggu (11/8/2019).

“Kita bungkus daging kurban tersebut mengunakan daun jati dan diikat dengan tali dari bambu. Seperti diketahui daging akan lebih segar, lebih awet dan ini juga merupakan langkah mengurangi limbah plastik,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, disela kegiatan penyembelihan daging kurban.

Kapolres menambahkan, sebanyak 18 ekor sapi dan 38 ekor kambing disembelih Polres Purwakarta. Puluhan hewan kurban itu merupakan sumbangan dari Satuan dan Bagian di Polres Purwakarta. Daging kurban itu sendiri akan langsung diberikan kepada masyarakat sesuai data dari masing-masing RT maupun RW sejumlah 15 ribu bungkus.

Baca juga: Idul Adha, Danlanud Suryadarma Serahkan Tujuh Ekor Hewan Kurban

Kapolres berharap, daging hewan kurban yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga dan menjadi berkah bagi jajaran Kepolisian Resor Purwakarta.

“Ini juga bentuk dari kedekatan Polri dengan rakyat dan wujud dari semboyan melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah bagi umat muslim yang sedang merayakan,” pungkas Matrius. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment