Kuota Hanya 159, Pelamar CPNS Cianjur Capai 4.336

Kepala BKPPD Cianjur, Budi Rahayu Toyib

CIANJUR – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur mencatat ada sebanyak 4.336 orang yang mengambil formulir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah kuota penerimaan sebanyak 159 orang.

Kepala BKPPD Cianjur, Budi Rahayu Toyib menjelaskan, Pemkab Cianjur menerima kuota sebanyak 159 CPNS, dan sebanyak 17 kedinasan yang menerima. Jumlah tersebut telah diumumkan melalui surat bupati beberapa waktu lalu.

“Dari hari pertama hingga ditutup sampai saat ini telah ada sebanyak 4.336 orang yang mengambil formulir pendaftaran CPNS,” kata dia, Kamis (27/11/2019)

Baca Juga: Dengan Kuota 159 Orang, Pemkab Cianjur Buka Seleksi CPNS

Namun dari jumlah tersebut lanjut dia, yang telah lolos admistrasi atau melakukan proses lanjutanya ada sebanyak 4.128 orang. Sedangkan yang sudah terverifikasi mencapai 3.257 orang, sisanya tidak lolos.

“Tetapi masih ada sebanyak 176 belum terverifikasi karena masa pendaftaran diperpanjang selama satu hari,” ucap dia pada wartawan.

Dia menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pihaknya akan mengelar seleksi tersebut pada 2020 dan akan gabungkan dengan Pemkab Bandung Barat.

“Karena kami belum memiliki tempat yang memadai, sehingga seleksi tersebut akan dilaksanakan di KBB, satu kali tes bisa menampung sebanyak seribu orang, jadi seluruh peserta bisa melakukannya selama satu hari,” ucap dia

Pihaknya menambahkan, para peserta tersebut nantinya akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan umum (TKU). Namun untuk jadwal selanjutnya masih menunggu pemerintah pusat.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment