Keren, UBP Karawang Buka Prodi Baru S1 Teknik Mesin, Langsung Diserbu Peminat

Sejumlah calon mahasiswa baru padati kampus UBP Karawang untuk ikuti tes masuk. (Foto : Istimewa).

KARAWANG-Mulai tahun akademik 2019-2020, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membuka program studi (prodi) baru, yakni Prodi Teknik Mesin. Bahkan meski baru dibuka, prodi ini langsung diminati calon mahasiswa baru, tercatat sudah 54 yang sudah mendaftar.

Menurut Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi, Teknik Mesin adalah prodi bungsu di UBP Karawang, Pasalnya, Teknik Mesin adalah program studi ke-11, sepuluh program studi lainnya sudah lahir lima tahun yang lalu. Izin Operasional Teknik mesin baru diterima UBP Karawang dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang disampaikan melalui Kepala LLDIKTI Wilayah IV pada tanggal 18 Juni 2019, dengan nomor surat : 441/KPT/I/2019.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Karawang dan sekitarnya (Bekasi, Purwakarta dan Subang) kepada si bungsu (sebutan Rektor untuk Prodi Teknik Mesin-red) ini cukup tinggi, baru satu bulan dibuka pendaftaran sudah ada 54 calon mahasiswa yang mendaftar,” ucapnya kepada Prasastijabar.com, Sabtu (4/8/2019).

Rektor mengatakan, pihaknya menargetkan Prodi Teknik Mesin tahun ini mampu membuka tiga kelas atau sekitar 120 mahasiswa. Oleh karena itu Rektor mengajak kepada masyarakat untuk segera mendaftar karena masih ada waktu pendaftaran.

“InsyaAllah tercapai karena masih ada gelombang tes masuk berikutnya,” bebernya.

Terakhir, Rektor mengajak kepada seluruh stake holders untuk bersama-sama berjuang dan berdoa agar masyarakat Karawang mampu menjadi tuan rumah di kampung sendiri, karena Karawang merupakan kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara.

“Kehadiran Prodi Teknik Mesin ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan SDM bidang Teknik Mesin khususnya untuk Industri Karawang dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment