Kejar Mimpi Raih Prestasi, Ekskul Pencak Silat SMAN 3 Cikampek Terus Genjot Latihan

KARAWANG-Pandemi Covid-19 tidak menjadi masalah besar bagi SMAN 3 Cikampek untuk mengejar mimpi meraih prestasi lewat ekstra kulikuler (ekskul) pencak silat. Untuk itu, para siswanya bersama Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) terus menggenjot latihan.

Pelatih Ekskul Pencak Silat SMAN 3 Cikampek, Isak mengatakan, sebanyak 12 siswa kini telah bergabung untuk berlatih bersama. Semangat yang tinggi untuk berlatih membuatnya yakin murid-muridnya bisa menjadi atlet pencak silat yang berprestasi.

“Ekskul Pencak Silat SMAN 3 Cikampek ini dibentuk baru ketika Pandemi Covid-19 melanda Indonesia satu tahun lalu. Kami belum sempat mengikuti exebition (kejuaraan), tapi semangat calon-calon atlet inivsangat tinggi untuk terus berlatih. Sehingga saya optimis mereka akan jadi atlet berprestasi kedepan,” ujarnya, Selasa (3/8/2021).

Hasil latihan selama satu tahun, masih kata Isak, empat siswa yang ikut serta di angkatan pertama sudah bisa menguasai jurus-jurus dan sudah siap untuk mengikuti exebition (kejuaraan).



“Dari 12 siswa yang ikut serta di Ekskul Pencak Silat, ada empat siswa yang sudah lebih dulu bergabung dan kini sudah siap untik mengikuti exebition (kejuaraan). Namun banyak nya waktu untuk berlatih, kemungkinan saat nanti digelar exebition akan lebih banyak lagi siswa yang siap ikut serta,” tandasnya.

Sementara ini, lanjut Isak, karena situasi pandemi latihan hanya digelar satu kali per pekan. Meski idealnya latihan digelar dua sampai tiga kali per pekan.

“Selain melatih ketangkasan siswa dalam menguasai jurus-jurus pencak silat, latihan juga jadi sarana untuk meningkatkan imun. Sebelum latihan pun, kami pastikan dulu semua peserta latihan dalam kondisi sehat,” ungkap dia.


Baca juga

Leave a Comment