KBM Online Terkendala, SDN Belundung IV Pilih Berikan Tugas Secara Door To Door

ilustrasi

KARAWANG-Tak semua sekolah bisa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online karena membutuhkan perangkat yang memadai. Seperti SDN Belendung IV, Kecamatan Klari, yang lebih memilih untuk memberikan tugas mingguan kepada semua anak didiknya secara dor to dor.

Kepala Sekolah SDN Belendung IV, Hj. Tini Sumartini mengatakan, pihaknya sempat menerapkan belajar online dengan memanfaatkan aplikasi Whatsapp. Namun tidak semua anak didiknya memiliki perangkat yang memadai, sehingga pihak sekolah memilih untuk menghentikan program belajar online.

“Kami ganti dengan cara foto copy tugas untuk satu minggu yang di berikan oleh guru kelas ke rumah murid secara door to door. Dengan begitu, semua murid di sekolah ini bisa tetap menjalankan belajar di rumah,” ujarnya, Sabtu (18/5/2020).

Ia mengungkapkan, mayoritas anak disiknya tinggal jauh dari perkotaan. Bukan hanya soal perangkat, jaringan (signal) juga kerap menjadi kendala dalam menjalankan KBM online.

”Kebanyakan murid kami memang tinggal jauh dari perkotaan, kadang jaringan internet pun menjadi sebuah kendala bagi siswa yang mengerjakan tugas melalui Whatsapp group orang tua murid,” pungkasnya.(jat/zak)

Baca juga

Leave a Comment