KARS Laksanakan Survei Akreditasi RSAU Hoediyono Lanud Suryadarma

Kegiatan KARS di RSAU Dr. Hoediyana Lanud Suryadarma

SUBANG-Tim penilai pelayanan rumah sakit atau Tim Akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I terhadap RSAU. Dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Rabu (26/6/2019). Tim Akreditasi dipimpin oleh dr. Rorry Hartono.

Dalam sambutannya Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RSAU DR. Hoediyono, Mayor Kes dr. Ratna Wahyudono, menyampaikan, kehadiran KARS yang akan melaksanakan kegiatan Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I yang dilaksanakan mulai tanggal 26-28 Juni 2019 adalah dalam rangka penilaian akreditasi sebagai syarat sebuah rumah sakit dalam hal peningkatan mutu rumah sakit, sehingga lebih kompetitif dalam hal memberikan pelayanan kepada personel baik militer maupun PNS berserta keluarganya serta masyarakat umum.

“Apapun yang didapat dari hasil penilaian tim survei akreditasi adalah cambuk bagi kami yang di RSAU DR. Hoediyono Lanud Suryadarma untuk terus memacu peningkatan rumah sakit, tidak saja dari sisi kualitas sumber daya manusianya namun juga dari sisi kualitas pelayanannya,” terang Karumkit.

Di tempat yang sama, Ketua Tim KARS dr. Rorry Hartono, dalam sambutannya mengapresiasi usaha maksimal yang sudah ditunjukkan oleh RSAU Dr. Hoediyono Lanud Suryadarma  untuk melaksanakan kegiatan akreditasi ini.

“Saya berharap Karumkit beserta staf agar kiranya dapat bersinergi dengan baik dan menyediakan data-data yang kongkrit sehingga nantinya KARS dapat lebih melakukan penilaian. Oleh karena itu marilah kita berdoa agar kegiatan akreditasi ini dapat berjalan dengan baik, sehingga RSAU Dr. Hoediyono Lanud Suryadarma  ini mendapat kepercayaan dari masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Taufik Arasj, Kadislog Lanud Suryadarma, Kolonel Tek Budhi Arifa Chaniago, serta peninjau dari Diskesau, Kolonel Kes Dr. Djonny, Sp.M, dan Letkol Kes Harijadi Tawan, Sp.B, Sesrumkit RSAU Dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kapten Kes dr. Sari, serta seluruh staf RSAU Dr. Hoediyono Lanud Suryadarma. (Sri/tif).

Baca juga

Leave a Comment