fbpx

Kado Tahun Baru, Purwakarta Bakal Resmikan Taman Air Mancur Welas Asih

ilustrasi

PURWAKARTA-Setelah memiliki Taman Air Mancur Sribaduga yang kini banyak diminati wisatawan, Kabupaten Purwakarta akan kembali meresmikan taman air mancur ke dua akhir tahun 2019 ini. Yaitu Taman Air Mancur Welas Asih yang berada di Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari.

“Launchingnya pas malam tahun baru bersamaan dengan Festival bambu,” ujar Kabid Pertamanan dan PJU Distarkim Kabupaten Purwakarta, Kosasih, Senin (30/12/2019).

Baca Juga: Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan di Purwakarta Bakal Ditutup

Selain untuk menambah fasilitas wisata religi di Tajug Gede Cilodong, Taman Air Mancur Welas Asih juga akan berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang diperuntukan bagi masyarakat.

“Taman Air Mancur Welas Asih menambah keindahan kota, karena terdapat rerumputan dan bunga-bunga yang indah, diharapkan mampu menarik wisatawan datang ke daerah Purwakarta,” ungkapnya.

Baca Juga: Berantas Narkoba, Ini Sejumlah Catatan Pengungkapan Polres Purwakarta Sepanjang 2019

Diketahui, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab Purwakarta tahun 2019, pembangunan taman yang berdiri di atas lahan seluas tiga hektare tersebut menghabiskan dan sebesar Rp3 miliar.
Taman

Taman Air Mancur Welas Asih, diharapkan menjadi destinasi wisata baru dan merupakan taman air mancur kedua di Kabupaten Purwakarta.

“Taman Air Mancur Welas Asih menjadi air mancur kedua setelah Tama Sri Baduga,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment