Kades Karyamulya, Alek S, Diadukan ke Bupati Karena Diduga Langgar UU Desa

Alek Sukardi/net.

KARAWANG-Lembaga Kajian dan Penelitian Singaperbangsa mengadukan Kepala Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya, Alek Sukardi, kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana karena diduga melanggar UU Nomor 6 Tentang Desa, yakni kepala desa dilarang menjadi pengurus partai politik.

Menanggapi aduan tersebut, Alek mengatakan, aduan tersebut diduga tak lepas dari rangkaian lawan politiknya yang kalah dalam Pilkades lalu, kemudian lawan politiknya menggugatnya ke PTUN.

“Ya mungkin enggak lepas dari rangkaian itu ya,” kata Alek kepada Prasastijabar.com, Senin (29/7/2019).

Alek merasa dirinya tidak sebagai pengurus partai Golkar. Pasalnya, setelah memenangi Pilkades kemarin, dirinya langsung mengundurkan diri.

“Saya sendiri tidak punya KTA Golkar, jadi saya bukan pengurus partai Golkar,” dalihnya.

Alek menceritakan, adanya SK yang menunjukan dirinya sebagai Ketua PK Batujaya lantaran pada waktu itu para tokoh setempat memintanya untuk duduki posisi tersebut, sehingga dirinya tidak bisa mengelak keinginan mereka.

“Apalagi pada waktu itu putra saya ingin nyaleg, jadi saya enggak bisa menolaknya karena diharapkan bisa mendulang suara. Buktinya putra saya meraih suara terbanyak kedua,” ulasnya.

Seandainya dipertentangkan, Alek lebih memilih jabatannya sebagai kepala desa dibanding sebagai pengurus partai Golkar.

“Kalau mau dicabut SK-nya ya silakan saja, toh saya merasa bukan anggota Golkar,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment