Jalan Santai Purwakarta Sehat Bersama Rakyat Sedot Puluhan Ribu Peserta

Sekretaris Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, Memperlihatkan Hadiah Paket Umroh bagi Peserta Jalan Santai yang Beruntung. (Foto : Uwes/Praja).

PURWAKARTA-Jumlah peserta kegiatan jalan santai Purwakarta Sehat Bersama Rakyat yang akan digelar pada Minggu (4/8/2019) besok pagi, di luar dugaan panitia kegiatan. Hal tersebut terlihat dari masih tingginya permintaan kupon undian untuk peserta kegiatan yang terus kekurangan. Sehingga panitia pun kewalahan dan menambah jumlah kupon undian.

Sekertaris Dinas Pemuda, Olahraga, Parawisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, mengatakan, sebelumnya panitia memprediksi peserta akan berkisar di angka 15 000 orang, namun hingga hari ini permintaan kupon undian masih tinggi sehingga panitia pun terus menambah jumlahnya.

“Awalnya kita sediakan kupon undian sebanyak 15.000, tapi dari kemarin saja sudah habis dan akhirnya kami pun mencetak kupon lagi dan di prediksi peserta bisa mencapai 25.000 orang” kata Heri saat ditemui di ruang kerjanya. Sabtu, (3/8/2019).

Peserta jalan sehat yang merupakan masih rangkaian hari jadi Purwakarta tersebut, berasal dari ASN di bawah Pemda Purwakarta, personil TNI/Polri hingga masyarakat umum warga Kab Purwakarta.

“Estimasi jumlah peserta kurang lebih seperti ini, ASN dan TNI/Polri sekitar 15 000 orang dan warga 10 000 orang” ujarnya.

Kegiatan yang akan digelar untuk umum dan serba gratis itu, bakal dimulai pukul 06.30 WIB, dengan start di Pertigaan Patung Enggran Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler dan akan berakhir Taman Pasanggrahan Padjajaran, Komplek Pemkab Purwakarta.

Yang menarik, dari kupon yang dipegang setiap peserta tersebut akan diundi untuk mendaptkan sejumlah hadiah hingga dorrfrize satu paket Umroh gratis dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

“Nanti diakhir acara kupon akan diundi, hadiahnya dari mulai barang elektronik dan sepeda motor hingga hadiah utama dari Bupati Purwakarta, yaitu satu paket umroh. Selain itu, ada pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat” jelas heri.

Diketahui, bagi masyarakat yang menginginkan kupon undian sekaligus menjadi peserta kegiatan tersebut. Bisa datang langsung ke kantor Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Jalan Purnawarman Barat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta.

“Masyarakat yang mau ikut dalam jalan santai ini silahkan datang saja langsung ke kantor Disporaparbud, kami berikan kupon undian tanda keikutsertaannya secara gratis,” pungkasnya. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment