Jaga Lingkungan Lewat Hal-hal Sederhana

Sekretaris Komisi III DPRD Karawang, Fitri Meilinda

KARAWANG-Memaknai hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2023 hari ini, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Fitri Meilinda mengajak masyarakat Kota Pangkal Perjuangan untuk menjaga lingkungan dengan melakukan hal-hal sederhana namun dapat berdampak besar.

Legislator Fraksi Golkar ini mengatakan, salah satu hal sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu akan tercipta lingkungan bersih dan sehat.

“Membuang sampah pada tempatnya atau bahkan memanfaatkan sampah menjadi benda berguna atau mendaur ulang sampah merupakan hal sederhana yang dapat memberikan dampak positif yang besar bagi lingkungan. Jika semua orang dapat melakukan hal itu, maka akan tercipta lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat,” ujar Fitri, Senin (5/6/2023).

Anggota DPRD dapil lima ini mengungkapkan, Kabupaten Karawang sendiri sudah memiliki Perda Bank Penyelenggaraan Sampah yang didalamnya mengatur tentang kewajiban masyarakat untuk turut serta mengelola sampah menjadi benda-benda berguna agar dapat mengurangi jumlah sampah.

“Jika Perda ini dapat diimplementasikan dengan baik, maka sampah yang hari ini banyak berserakan di tepi-tepi jalan hingga sampah yang menggunung di TPA Jalupang dapat dikurangi,” kata Fitri.

Selain itu, lanjut Fitri, hal sederhana lainnya yang dapat dilakukan dengan menanam pohon disetiap pekarangan rumah. Dengan begitu akan tercipta ruang terbuka hijau yang dapat menyuplai oksigen serta menciptakan udara sejuk.

“Mari galakan menanam pohon minimal satu rumah satu pohon. Cukup dengan hal-hal sederhana seperti ini kita dapat menjaga lingkungan hidup,” tandas Fitri.(zak)

Baca juga

Leave a Comment