Ini Dia Penerima Gaji PNS Tertinggi Se-Indonesia

Seleksi CPNS 2019

NASIONAL-Banyak orang yang mengidolakan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dibanding jadi pegawai swasta. Hal itu mudah terlihat ketika pemerintah membuka lowongan kerja PNS yang selalu membludak.

Ada yang jadi pemicu mengapa orang ingin menjadi PNS, di antaranya pendapatan stabil, jaminan pensiun dan risiko kecil untuk diberhentikan. Selain gaji, pemanis lain yang membuat jutaan orang tertarik bersaing menjadi PNS yaitu besarnya tunjangan.

Dikutip dari Kompas.com, gaji dan tunjangan PNS paling tinggi di Indonesia saat ini dipegang oleh eselon I Direktorat Jenderal Pajak ( DJP) Kementerian Keuangan ( Kemenkeu), atau tepatnya Direktur Jenderal Pajak ( Dirjen Pajak).



Tunjangan PNS DJP diatur dalam Perpres Nomor 37 Tahun 2015, yakni seorang Dirjen Pajak bisa menerima tukin sebesar Rp117.375.000 per bulan. Lalu untuk pejabat PNS eselon I lainnya di DJP menerima tukin per bulan berturut-turut sebesar Rp99.720.000, Rp95.602.000, dan Rp84.604.000.

Tunjangan kinerja PNS DJP yang lebih besar ketimbang instansi pemerintah lain itu diatur dalam Perpres Nomor 37 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak. (red).

Sumber : Kompas.com

 

Baca juga

Leave a Comment