Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara di Japan Open Super 750

MERAJAI: Pasangan nomor satu dunia, Kevin/Markus akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya di final Japan Open.

TOKYO – Indonesia memastikan satu gelar dalam turnamen HSBC BWF World Tour Japan Open Super 750 di Tokyo Jepang di sektor ganda putra, setelah dua pasangan terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Markus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan lawannya masing-masing di laga semifinal Japan Open Super 750.

Hasil itu memperpanjang prestasi bulu tangkis Indonesia di sektor ganda putra dalam dua turnamen besar terakhir. Keduanya kembali bertemu di final setelah sebelumnya pada Indonesian Open Super 1000 bertemu. Kevin/Markus yang merupakan ganda putra nomor satu dunia itu berhasil mengalahkan ganda putra peringkat dua dunia asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yu Chen dengan rubber game 16-21, 21-11 dan 21-18.

Sementara, The Daddies, sebutan pasangan senior Ahsan/Hendra berhasil menundukkan pasangan nomor tiga dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonora dua set langsung dengan skor 22-20 dan 22-10. Kemenangan atas pasangan Jepang itu mengukuhkan Ahsan/Hendra sebagai pasangan senior paling konsisten tahun ini setelah sebelumnya meraih gelar All England 2019.

Sementara di sektor lain, Indonesia juga mengirimkan wakilnya di final. Pemain tunggal putra, Jonathan Christie bakal berhadapan pemain nomor 1 dunia yakni Kento Momota. Jojo berhasil melaju ke final setelah berhasil mengalahkan pebulutangkis gaek asal Denmark, Jan O Jorgensen straight set langsung 21-14 dan 21-14.

Sementara di sektor Ganda Campuran, dua pasangan andalan Indonesia Hafizh Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya harus mengakui kemenangan lawan senegaranya di semifinal Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 15-21 dan 18-21. Praveen/Melati di final bakal bertemu pasangan kuat asal Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dong Pin. (naz)

Baca juga

Leave a Comment