HUT Bhayangkara di Subang, Polres Siapkan Doorprize

KOMPAK: Jajaran muspida Subang saat menghadiri ucapan HUT Bhayangkara ke 73.

SUBANG – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73  yang dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP M. Joni digelar dengan khidmat di Alun-alun Pagaden Subang pada Rabu (10/7/2019) pagi. Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli. 

HUT Bhayangkara ke-73 yang bertajuk “Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, diikuti oleh ratusan personel kepolisian dari Polres Subang serta personel TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya, Kapolres Subang berharap institusi Polri semakin solid dan kuat. Dan agar Polri dapat memperkuat kerja sama dengan TNI maupun masyarakat. “Harapan kita ke depan tentunya kita akan semakin kuat, kita akan semakin solid,” kata Joni.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan 5 instruksi Presiden RI Joko Widodo. Yakni, yang pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. 

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” ujar Kapolres.

“Kerja sama kita dengan TNI dan masyarakat, berupaya terus untuk mengawal pembangunan, agar apa yang kita cita-citakan bersama masyarakat yang tenteram, adil, dan sejahtera, bisa kita capai,” ujarnya lebih lanjut.

Pada upacara HUT Bhayangkara dihadiri Bupati Subang & Ketua DPRD Subang serta para tamu undangan dari Forkopimda Kabupaten Subang, Anggota DPRD Subang, Kepala OPD Subang serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kabupaten Subang.

Di akhir acara, HUT Bhayangkara dimeriahkan dengan aneka hiburan seperti perlombaan Panjat Pinang, Balap Karung, Balap Bakiak, Tarik Tambang dan Ambil Belut. Dan pembagian ribuan tiket undian dengan hadiah hiburan seperti lemari es, mesin cuci, sepeda, televisi, dispenser dan hadiah lainnya. Doorprize 1 buah sepeda motor dan umroh. (sri/naz)

Baca juga

Leave a Comment