Pihak Sekolah dan Orang Tua Siswa SDN Tunggakjati 01 Kompak Meriahkan HUT Ke-74 RI

KARAWANG – Menyambut Hari Kemerdekaan RI masyarakat Indonesia berbondong-bondong merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74. Kemeriahan itu tak hanya dilingkungan masyarakat saja, namun juga di sejumlah sekolah, seperti halnya di SDN Tunggakjati 01 Kecamatan Karawang Barat.

Dengan  antusias para guru, orang tua murid dan anak anak  merayakan kemerdekaan Indonesia. Mulai dari Balap karung, lomba makan kerupuk, lomba bakiak, lomba joget, hingga lomba tarik tambang pun memeriahkan jalannya acara, perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Memang antusias 17 Agustusan di sini cukup bagus, luar biasa, saya lihat anak-anak sangat antusias,” kata Ketua Komite SDN Tunggakjati 01 Iyos Rosidah, saat ditemui disela sela kegiatan, Kamis (15/8).

“Kegiatan perlombaan tujuhbelasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat per­juangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan siswa mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SDN Tunggakjati 01 Tri Retnoyati, S.Pd, tak hanya anak-anak didik, orang tua siswa juga terlibat dalam kemeriahan peringatan HUT RI ke-74 ini.

“Anak-anak antusias banget, heboh meriah, sampai orang tua murid pun terlibat, buktinya dengan adanya lomba mereka mau terlibat semuanya,” paparnya. (red)

Baca juga

Leave a Comment