Hasil Tes Swab Bupati Anne Dinyatakan Negatif

Bupati Anne saat dites swab.

PURWAKARTA-Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika telah menjalani test swab untuk memastikan kondisi kesehatannya. Dirinya sempat dirundung gelisah setelah mendapat kabar jika salah satu anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) setempat ada yang terkonfirmasi positif covid-19.

Wajar Anne khawatir, apalagi dirinya sempat bersua dengan anggota dewan tersebut saat rapat paripurna beberapa waktu lalu. Dalam tes swab itu, Ambu Anne tidak sendiri. Tetapi terlihat ada beberapa pejabat yang juga turut mengikuti tes swab. Hasil tes tersebut, siang tadi sudah keluar. Ambu Anne dinyatakan negatif terpapar COVID-19.

“Hasil tes swab ibu bupati sudah ada. Beliau dinyatakan negative terpapar COVID-19,” ujar Juru bicara gugus tugas Covid-19 Purwakarta, dr.Deni Darmawan, dilansir Humas Jabar, kemarin.

Baca juga : Bupati Purwakarta Kembali Dites Swab dan Diisolasi, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sangat bersyukur karena hasil tes swabnya menunjukan negatif. Menurut Anne, tes swab yang dilakukannya menjadi langkah antisipasi dirinya. Karena, khawatir dirinya pun terpapar virus tersebut.

Anne tak mau ambil resiko. Sehingga, sejak mendapat kabar ada salah satu anggota DPRD yang positif terpapar covid, dirinya lebih memilih memeriksakan diri dan berdiam di rumah untuk meminimalisasi kontak dengan orang lain.

“Tes ini untuk memastikan sekaligus meminimalisasi penyebaran virus tersebut lebih luas,” jelas dia.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Misalnya, selalu memakai masker jika beraktivas di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Mari bersama-sama untuk saling menjaga jaga diri supaya tetap sehat dan menjaga orang lain untuk turut sehat juga,” pesannya. (red).

Baca juga

Leave a Comment