Harkopnas Tingkatkan UMKM Subang

Peringatan HARKOPNAS Subang

SUBANG – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Subang menyelenggarakan Peringatan Hari Koperasi Nasional (HarKopNas) ke-72 dengan Tema “Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara ini di selenggarakan dari tanggal 3 – 4 Agustus 2019 di Alun-alun Pemda Kabupaten Subang.

HARKOPNAS yang diperingati tanggal 12 Juli setiap tahunnya merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah melalui Kemenkop dan UKM untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat Indonesia. Harkopnas menjadi alat bantu pembangunan dan perkembangan perekonomian Indonesia saat ini yang semakin pesat yang didasari asas kekeluargaan.

Ada 40 Koperasi yang ikut serta memeriahkan Peringatan Harkopnas ke – 72 di Subang. Dalam sambutannya, Bupati Subang Ruhimat mengatakan sangat mengapresiasi para peserta dan panitia penyelenggara yang telah bekerja sama dalam penyelenggaraan Hari Koperasi Nasional ini. Dan mendukung Koperasi dan melalui programnya akan membangun Koperasi Induk di tiap tingkat kecamatan. 

Ketua Panitia Penyelenggara Harkopnas yang juga Ketua DEKOPINDA Kabupaten Subang H Daeng Muhamad Taher menambahkan bahwa agar ASN dan masyarakat turut serta mendukung kemajuan Koperasi yaitu dengan membeli produk koperasi.

Selain dari itu, Peringatan Harkopnas ke-72 ini di penghujung acara dimeriahkan dengan pembagian hadiah hiburan berupa Televisi, Sepeda, Kipas, Setrikaan, Dispenser dan Door prize berupa Sepeda Motor dan Paket Umrah untuk 2 orang. Dan juga beberapa artis lokal Subang.

Acara ini di hadiri oleh Sekretaris Kementrian Koperasi dan UMKM RI, Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur, Ketua DPRD Subang Benni Rudiono, dan Camat Se-Kabupaten Subang. (sri)

Baca juga

Leave a Comment